Pasang

Bupati Pamekasan Jadi Pemateri Webinar Nasional Dema UIN Surabaya

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Jadi Pemateri Webinar Nasional Dema UIN Surabaya
SUMRINGAH: Bupati Pamekasan Madura, Baddrut Tamam saat mengikuti acara Webinar Nasional (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mendapat kesempatan sebagai pemateri dalam Webinar Nasional yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (23/10/2021).

Mas Tamam, sapaan akrab Bupati Pamekasan, merasa bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan wawasan bersama mahasiswa millenial.

Pasang

“Alhamdulillah tadi saya mendapat kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam acara webinar nasional yang diadakan DEMA UIN Sunan Ampel,” ungkapnya, usai mengisi materi.

Webinar nasional ini mengangkat tema ‘Melukis Nusantara Mewujudkan Indonesia Emas 2045’.

Baca Juga: Peringati HDKD ke-76, Kantor Imigrasi Pamekasan Gelar Bakti Sosial

Ra Baddrut, sapaan lain bupati muda ini, menjelaskan, bahwa untuk menyambut masa Indonesia Emas menurutnya butuh kesiapan, terutama dari sisi sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki negara Zamrud Khatulistiwa ini.

SDM yang dimiliki Indonesia menurutnya harus matang tidak hanya dari segi keilmuan, tetapi juga secara tata menejerial keorganisasian termasuk bagaimana membaca peluang di era global 4.0 dan cara menyikapinya.

Lanjut, mahasiswa millenial yang tergolong dalam Generasi Hebat menurutnya harus menguasai tiga hal.

“Saya menyampaikan bahwa untuk menjadi generasi hebat masa kini dan masa depan itu setidaknya perlu tiga hal,” ungkap mantan anggota DPRD Jatim itu.

Pertama, sebut dia, mahasiswa millenial harus punya wawasan dan pengetahuan yang luas. “Kedua, punya integritas dan yang ketiga, (mereka, red) harus inovatif, kreatif dan cepat,” katanya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *