Pasang

Bupati Pamekasan Launching Masjid Tangguh

  • Bagikan
Masjid Tangguh
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam Saat Sambutan dalam acara masjid tangguh sekaligus penyerahan bansos (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan membuat inovasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaunching Masjid Tangguh sekaligus penyerahan Bansos bagi pekerja harian masjid di Masjid Asy-Syuhada, Pamekasan.

Ada dua OPD yang bertanggung jawab dalam program ini, yakni BPBD Pamekasan untuk masjid tangguh, sementara bansos untuk pekerja harian masjid ditangani oleh Dinsos Pamekasan.

Pasang

Sekretaris BPBD Pamekasan, Yusuf Wibiseno mengatakan, program Masjid Tangguh ini dilakukan untuk melindungi masyarakat yang akan beribadah agar tetap aman. “Karena biasanya tempat ibadah banyak yang berkunjung, maka dari itu Pemkab Pamekasan membuat inovasi untuk melindungi masyarakat yang akan beribadah,” ujarnya, Jumat (27/8/2021) siang.

“Kami menyediakan bilik sterilisasi, tempat cuci tangan, masker serta hand sanitizer,” sambung Yusuf.

Dirinya juga mengatakan, program Masjid Tangguh akan terus digaungkan di seluruh kecamatan di Pamekasan sebagai bentuk perlindungan kepada masyarakat selama pandemi COVID-19.

Launching juga dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Dewan Pengurus Kabupaten Pamekasan, Takmir Masjid Asy-Syuhada, dan Dewan Takmir Masjid di Pamekasan.

Yusuf juga membeberkan, bahwa ke depan, setiap masjid jamik di semua kecamatan mendapat 5 paket bantuan, kecuali Masjid Jamik Asy-Syuhada Pamekasan mendapat 10 paket.

“Launching ini diikuti launching serentak disemua kecamatan oleh camat dan forkopimcam yang diikuti dengan program vaksinasi, karena sudah seminggu lalu paket bantuan sudah ada di kecamatan masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kadinsos Pamekasan, Moh. Tarsun menyebutkan, terdapat 1.295 takmir yang menerima paket bantuan berupa beras premium 10 Kg, minyak goreng 2 liter, 1 box masker dan 1 strip multivitamin. Para takmir ini sudah terdaftar di Pemkab bagian Kesra yang divalidkan dengan data yang ada di Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Untuk mendukung program masjid tangguh, Pemkab Pamekasan melalui dinas sosial menyalurkan bantuan berupa sembako kepada tenaga harian masjid yang terdiri dari imam rawatib, muazin dan tenaga kebersihan masjid di seluruh masjid se Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *