Pasang

Bupati Pamekasan Madura Hadiri Pelantikan PAC NU di Ponpes Al-Falah

  • Bagikan
MOHON DOA: Bupati Baddrut Tamam, saat memberikan sambutan acara pelantikan PAC NU di Ponpes Al-Falah, Tlanakan, Pamekasan, Madura (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)
MOHON DOA: Bupati Baddrut Tamam, saat memberikan sambutan acara pelantikan PAC NU di Ponpes Al-Falah, Tlanakan, Pamekasan, Madura (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam menghadiri acara pelantikan pengurus anak cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Al Falah, Branta Tinggi, Kecamatan Tlanakan, Senin (11/10/2021).

Acara yang dikemas dengan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan haul sesepuh Muslimat NU Pamekasan ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Salah satunya yaitu pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda Panempan, Pamekasan, KH. Kholilurrahman dan sejumlah kyai lainnya.

Pasang

Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya meminta doa dan dukungan kepada para tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut demi suksesnya Event Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dihelat di Bumi Gerbang Salam, Madura.

“Abdina (saya, red) minta doa kepada ajunan sadaja (kalian semua), mudah-mudahan MTQ Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan berjalan sukses dengan empat target,” ucapnya.

“Yaitu, sukses pelaksanaan, protokol kesehatan, ekonomi, serta sukses prestasi dan membangun atmosfer qur’ani,” imbuh mantan DPRD Jatim itu.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Tim, Ini yang Dilakukan Pemkab Pamekasan Madura Jelang Penyelenggaraan MTQ Jatim ke-29

Pihaknya yakin empat target sukses tersebut akan tercapai berkat doa dan dukungan kyai dan ibu nyai di Kabupaten Pamekasan, termasuk seluruh doa dari seluruh warga Nahdlatul Ulama di Madura.

Menurutnya, kesuksesan event besar tingkat provinsi ini merupakan kesuksesan bersama bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam.

Dalam momentum ini, Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu juga menyampaikan 5 pokok program prioritas Pemkab Pamekasan yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

“Lima program itu sekarang sudah berjalan semua, misalnya di bidang ekonomi, kita sudah punya program wirausaha baru (WUB) dengan empat skema, kita latih orangnya, dibantu alat, dibantu modal dengan bunga nol persen dan kita fasilitasi pasarnya, baik online maupun offline,” bebernya.

Dirinya berharap, pelaksanaan MTQ ke XXIX Jawa Timur yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Kabupaten Pamekasan berjalan lancar sesuai harapan bersama. Termasuk 5 program prioritas pemkab demi terciptanya SDM unggul, kenyamanan dan kesejahteraan rakyat Bumi Gerbang Salam, Madura.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *