Pasang

Bupati Pamekasan Madura Imbau ASN Berdayakan Produk Olahan WUB dan UMKM Lokal

  • Bagikan
Bupati-Pamekasan-Madura-Imbau-ASN-Berdayakan-Produk-Olahan-WUB-dan-UMKM-Lokal
CANDID: Bupati Pamekasan Madura, Baddrut Tamam beserta jajaran saat melakukan peninjauan salah satu kegiatan peserta WUB dan UMKM (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABupati Pamekasan Madura, Baddrut Tamam, mengimbau kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) agar turut memberdayakan produk lokal hasil olahan peserta Wirausaha Baru (WUB) dan pelaku UMKM setempat.

Instruksi tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi pemerintah terhadap para pelaku usaha yang sedang berjuang untuk percepatan pemulihan ekonomi masyarakat.

Pasang

Untuk menegaskan hal itu, Bupati Pamekasan mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 500/227/432.021/2021 terkait penggunaan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

SE tersebut telah disebarkan pada 11 Oktober 2021 kepada segenap jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) dan pekerja honorer lepas di lingkungan Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Isi surat edaran Bupati Pamekasan tersebut antara lain berisi instruksi agar segenap ASN yang tersebar dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan sarana penunjang perkantoran, yakni dengan membeli produk hasil para pelaku usaha jebolan WUB dan UMKM Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Disperindag Pamekasan Madura Gratiskan Pengurusan Sertifikat Halal dan Merk Produk

“Disetiap kegiatan sosialisasi, rapat dan koordinasi serta pelatihan diharapkan menggunakan produk dari UMKM dan IKM kabupaten Pamekasan,” pesannya, Rabu (13/10/2021).

Tak hanya itu saja, jika ada kunjungan atau tamu, maka mereka juga diperintahkan untuk memberikan cinderamata atau kenang-kenangan dan oleh-oleh hasil UMKM setempat.

Menurut Bupati Baddrut Tamam, event dan momentum tertentu hendaknya dapat dimanfaatkan untuk membangun brand image dan brand awarness produk UMKM masyarakat lokal Bumi Gerbang Salam.

“Dengan strategi ini, diharapkan nanti dapat mempercepat proses reborn Pamekasan,” katanya.

“Terutama dalam percepatan Pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sempat menghambat produktivitas para pelaku usaha dan UMKM Pamekasan,” tutupnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *