Pasang

Bupati Pamekasan Pimpin Pemusnahan 2.577 Botol Miras Hasil Operasi Bersama

  • Bagikan
Bupati Pamekasan Pimpin Pemusnahan 2.577 Botol Miras Hasil Operasi Bersama
TEGAS: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat melindas ribuan botol miras hasil operasi pekat dengan alat berat Tandem Roller Mini di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) hasil operasi bersama dalam membasmi penyakit masyarakat (Pekat).

Ribuan miras ini dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat Tandem Roller mini di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan Pamekasan, Rabu (1/9/2021).

Pasang

Saat pemusnahan, disaksikan oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, Dandim Pamekasan, Let Inf Tejo Baskoro, perwakilan Kejari Pamekasan dan sejumlah tokoh ulama Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pemusnahan ribuan miras ini merupakan duka dan syukur bagi dirinya. Dukanya, karena peredaran minuman keras di Pamekasan masih ditemukan.

Pendapat dia, masih ditemukannya miras di Pamekasan ini bukan karena persoalan regulasinya saja yang harus diperketat. Melainkan, mental, keimanan dan ketakwaan masyarakat Pamekasan yang harus terus dibina agar tidak mengkonsumsi miras.

“Alhamdulillah miras yang ada di Pamekasan berkat kerjasama melalui operasi bersama, sebanyak 2.577 botol miras kita amankan dan musnahkan hari ini,” kata Baddrut Tamam, saat sambutan.

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini, sejak diamankannya ribuan botol miras tersebut sudah lama disimpan di gudang Mapolres Pamekasan.

Jika ada sebagian botol miras yang agak kotor, itu karena disimpan terlalu lama di dalam gudang penyimpanan di Mapolres Pamekasan.

Sebenarnya, lanjut Mas Tamam, pemusnahan ribuan miras ini akan dilakukan sebelum PPKM diperpanjang.

Berhubung Pamekasan saat itu masuk dalam kategori PPKM level III sehingga pihaknya dan Polres Pamekasan menunda melakukan pemusnahan.

“Saya bersyukur hari ini bisa memusnahkan langsung ribuan botol miras ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Dandim dan Kejari dan para alim ulama yang turut mendukung dalam pemberantasan peredaran miras di Pamekasan,” ungkapnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini mengapresiasi kinerja Kapolres dan Dandim Pamekasan yang bekerja sangat luar biasa dan berhasil mengamankan ribuan botol miras tersebut.

Ia mengajak para alim ulama di Pamekasan agar mengedukasi masyarakat saat menyampaikan dakwah pengajian untuk menjauhi narkoba dan tidak mengkonsumsi miras.

“Saya bersama Forkopimda berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Pamekasan ini, sebagai kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di seluruh Indonesia,” tutupnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *