Pasang

Bupati Pamekasan Siapkan Beasiswa bagi Pelajar Lulusan SMA Sederajat

  • Bagikan
SAPA SISWA: Bupati Baddrut Tamam meninjau kegiatan Sekolah Tangguh di MAN 2 Pamekasan, Kamis 23 September 2021 (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam, mengajak seluruh siswa dan siswi di daerahnya untuk terus giat belajar guna meraih cita-cita yang diimpikan.

Bupati Tamam menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai beasiswa untuk siswa-siswi luar biasa dan yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi setelah mereka lulus dari SMA/sederajat.

Pasang

Beberapa jenis beasiswa tersebut antara lain, beasiswa kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, kemudian beasiswa untuk akademi Polri dan TNI dan program beasiswa lainnya.

Baca Juga: Kokohkan Rekor Muri, Bupati Pamekasan Resmikan MPP dan Dukcapil Tangguh

“Kira-kira adik-adik ingin jadi generasi hebat? Kalau mau jadi generasi luar biasa, yang rajin belajar. Malam berdoa kepada Allah SWT,” ucap Bupati, saat memberikan sambutan pada acara peresmian Sekolah Tangguh di MAN 2 Pamekasan, Kamis (23/9/2021).

Menurutnya, generasi yang luar biasa pasti akan membawa nama harum keluarganya beserta masyarakat sekitar. “Dalam hal ini juga tentu pemerintah akan ikut bangga pada kalian,” imbuhnya.

Untuk meraih mimpi itu, lanjut Bupati, selain harus tekun belajar dan memohon kepada Allah, siswa-siswi diharapkan dapat menjadi generasi yang hebat, yakni dengan cara menghormati orang tua.

“Hormat kepada yang lebih tua, hormat kepada yang sepuh, betapapun posisi kita sebagai apapun. Karena jadi bupati, ketemu orang tua tidak cium tangan, ini tidak baik. Karena jadi apapun kita berkat perjuangan orang tua dan orang yang lebih dulu dari kita,” tukasnya.

Bupati Tamam kemudian meminta agar siswa-siswa sopan berbahasa kepada orang tua. Sebab, jelas dia, rasa hormat kepada orang tua yang disertai dengan kesungguhan dalam belajar yakin akan membawa mereka menjadi generasi hebat dan luar biasa.

“Kalau mau sukses, jadi bupati suatu saat nanti, yang hormat kepada orang tua, kepada guru dan belajar yang sungguh-sungguh,” pungkasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *