Pasang

Bupati Sampang Madura Turun Tangan Langsung, Pulangkan Warganya yang Terlantar di Kalimantan

  • Bagikan
Bupati-Sampang-Madura-Turun-Tangan-Langsung,-Pulangkan-Warganya-yang-Terlantar-di-Kalimantan
PEDULI: Bupati Sampang H. Slamet Junaidi (dua dari kanan) saat menjemput kepulangan Faruk (dua dari kiri) di Jakarta (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Mengetahui ada salah seorang warganya yang terlantar di pulau seberang, Bupati Sampang, Madura, H. Slamet Junaidi langsung turun tangan memulangkannya.

Warga tersebut bernama Faruk (22) warga Desa Aeng Sareh, Kecamatan Kota Kabupaten Sampang. Ia diketahui sedang terlantar di Pontianak, Kalimantan.

Pasang

Setelah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Faruk pun dipulangkan dan diantar langsung oleh salah seorang utusan, Mayor Rahmatullah, melalui perjalanan udara dari Kalimantan Barat ke Bandara Soetta Jakarta.

“Berhubung penerbangan ke Surabaya tidak ada, maka kami alihkan ke Jakarta. Kemudian kami jemput dan dipulangkan ke kampung halamannya di Madura,” ungkap Bupati Slamet Junaidi, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga: Terungkap, Ini Kronologi Penganiayaan Anak Kandung di Sampang Madura terhadap Orangtuanya Sendiri

Bupati Sampang yang akrab dipanggi Haji Idi itu kemudian mengutarakan, dirinya mengetahui bahwa adanya warga Sampang yang terlantar di Kalimantan tersebut berawal dari informasi yang beredar di masyarakat.

Mendengar hal itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan warga Sampang yang berada di daerah setempat.

“Ternyata benar informasinya, maka kami langsung koordinasi dengan Mayor Rahmatullah yang kebetulan bertugas di Kalimantan, untuk semua biaya transportasi dan akomodasi ke Sampang dari Kalimantan ditanggung dana pribadi,” bebernya.

Inisiatif tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah secara langsung kepada masyarakat yang mengalami kesusahan. “Bagaimanapun bentuknya,” pungkas Haji Idi menambahkan.
(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *