Pasang

Bupati Sumenep Beri Kado Istimewa Kepada Gurunya

  • Bagikan
SIMBOLIS: Bupati Achmad Fauzi saat menyerahkan kado kepada gurunya, Nanik Mujiati (Subaidi - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Momentum hari guru sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 05 Oktober menjadi hari yang spesial bagi Bupati Sumenep, Jawa Timur Achmad Fauzi untuk mengingat jasa guru.

Kali ini, Bupati Fauzi mengunjungi salah satu gurunya, Nanik Mujiati yang bertugas di SMPN 2, Jalan Payudan Barat No. 9, Desa Pabian, Kota Sumenep.

Pasang

Kedatangan Fauzi disambut hangat oleh Nanik Mujiati yang dulu menjadi salah satu gurunya waktu ia menempuh pendidikan di SMPN 4 Batuan.

Sebagai ungkapan terimakasih, orang nomor satu di Kota Keris itu memberikan kado istimewa berupa satu unit laptop dan sepatu kepada Nanik Mujiati yang telah mendidiknya.

Bupati Fauzi mengatakan, jasa seorang guru harus selalu dihargai dan tidak boleh dilupakan hingga akhir masa. Sebab menurutnya, keberhasilan yang diraih hari ini tidak lepas dari jasa para guru.

“Jadi tanpa jasa guru, kita pastinya tidak akan bisa apa-apa. Karena guru telah mendidik kita dengan telaten waktu masih kecil,” ungkapnya. Selasa, (05/10/2021).

Dia memaparkan, kesabaran dan keikhlasan sosok guru dalam mendidik murid-muridnya merupakan sebuah pengorbanan yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Dorong Kesejahteraan Petani, Pemkab Sumenep Luncurkan Program Beras ASN

“Karena itulah, jasa seorang guru harus kita hargai. Walaupun apa yang saya berikan tadi tidak sebanding dengan jasa beliau. Guru bisa mencetak generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Nanik Mujiati menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sumenep. Dia mengaku tidak menyangka akan didatangi muridnya yang kini menjadi pemimpin di kabupaten berlambang kuda terbang.

Menurutnya, sosok Bupati yang akrab disapa Uji itu adalah orang yang sangat disiplin sejak kecil. Selain itu, dia menyebut, Fauzi memiliki semangat yang tinggi untuk belajar.

“Waktu kecil pak Fauzi orangnya semangat, meskipun rumahnya jauh dari tempat sekolah, dia tetap rajin masuk mengendarai sepeda ontel,” tuturnya.

Dia berharap, kepemimpinan Achmad Fauzi bisa membawa Kabupaten Sumenep semakin maju dan sejahtera.

“Mudah-mudahan Sumenep ke depan di bawah kepemimpinan bapak Bupati Fauzi semakin maju,” ucapnya.

Diketahui, Nanik Mujiati adalah seorang guru kelahiran 1965 asal Kota Malang, saat ini menjadi Kepala Sekolah di SMPN 2, Desa Pabian, Kota Sumenep.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *