Pasang

Bupati Sumenep Terima Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

  • Bagikan
Bupati-Sumenep-Terima-Penghargaan-Lencana-Jer-Basuki-Mawa-Beya
BERPRESTASI: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menerima penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Dok. Sinergi Madura)

REGIONAL, SINERGI MADURABupati Sumenep, Achmad Fauzi menerima penghargaan lencana tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan ini diterima sebagai bentuk apresiasi kepada orang nomor satu di Bumi Arya Wiraraja atas keseriusannya mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara (ASN).

Pasang

Diketahui, penghargaan ini adalah kali pertama diadakan oleh Pemprov Jatim dalam rangka Hari Jari ke-76.

Salah satu rangkaian acara yang terselenggara adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 dengan tema ‘Jatim Bangkit’.

“Tentu saja, tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas ini adalah sebuah kebanggaan bagi pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” ujar Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Untuk itu, lanjut Fauzi, penghargaan ini harus dijadikan pemicu seluruh stakeholder di kabupaten berlambang kuda terbang untuk terus menciptakan terobosan dan mengembangkan SDM guna percepatan akselerasi pembangunan.

Baca Juga: Warga Giligenting Madura Antusias Ikut Vaksinasi, Bupati Fauzi: Terima Kasih

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” tegasnya.

Dengan begitu, diharapkan agar seluruh ASN di Kabupaten Sumenep senantiasa meningkatkan potensi dan kemampuan manajemen untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap dengan penghargaan ini justru akan menjadi semangat untuk melahirkan inovasi dan kreasi,” harap politisi muda ini.

Sebagai wujud komitmen, pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD atas kinerja dan pengabdiannya selama ini.

“Terima kasih, atas kinerja pimpinan OPD yang telah menyukseskan program-program pemerintah daerah. Semoga ke depan semakin baik lagi,” tandasnya.

Sekadar informasi, Pemprov Jatim menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim Tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori yakni pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas.

Hasilnya, terdapat 4 kepala daerah yang menerima tanda kehormatan tertinggi ini. Yakni, Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Tuban.

Bupati Achmad Fauzi dalam ajang ini menyampaikan materi Inovasi pengembangan kompetensi ASN di era pandemi.

Selanjut yang kedua, BKPSDM Kabupaten Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi tersebut.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *