Pasang

Cara Ampuh Bangkit dari Patah Hati

  • Bagikan
Sedang mengalami patah hati
Sedang mengalami patah hati (Foto: KlikDokter)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – menjalin hubungan cinta pasti akan mengalami pasang surut, hal ini disebabkan karena adanya perselisihan antara keduanya.

Apabila amarah tidak bisa dikendalikan maka hubungan cinta yang sudah terjalin akan berakhir dengan perpisahan,

Pasang

Berpisah dengan seseorang yang anda sayangi tentu bukan hal yang mudah, pasti anda mengalami patah hati yang begitu dalam.

Nah, sering kita mendengar dari pepatah bahwa menyembuhkan hati yang terluka atau patah hati akibat putus cinta dengan pasangan memang sangat susah.

Dikarenkan luka tersebut merupakan luka perasaan yang tidak bisa sembuh secara langsung namun butuh waktu, tidak seperti luka yang terlibat pada anggota tubuh kita yang cepat disembuhkan.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan hati yang terluka, agar kita tetap bahagia di masa depan tanpa harus mengingat kenangan manisnya lagi?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menyembuhkan hati yang terluka akibat putus cinta dengan mudah dan cepat, antara lain:

1. Jangan sedih hati atau menangis
Tidak ada salahnya, jika kita harus menangis dan mencucurkan air mata hanya karena putus cinta.

Tapi ketahuilah, bahwa air mata kita itu tidak akan ada lagi artinya buat dia. Karena, itu semua tidak akan bisa mengembalikan lagi keadaan seperti sedia kala.

Baca juga: Selain sebagai Ajang Selingkuh, Ini Pengaruh Perilaku Pengguna Medsos

2. Menjaga kesehatan
Jagalah kesehatan kiaa, asupan nutrisi yang baik akan mengisi kembali energi kiya yang hilang akibat depresi lantaran putus cinta.

Makanlah dengan pola yang teratur, seperti khalayak kita menjadi diri sendiri seperti dulu.

3. Tetap sibuk
Jangan berhenti melakukan aktifitas dan cari kesibukan agar kita lupa akan semua yang terjadi. Disaat putus cinta, kita justru tidak boleh mengasingkan diri.

Karena jika itu terus berlarut, maka tidak baik untuk diri kita sendiri. Lebih baik berinteraksi dengan orang-orang sekitar kita, yang peduli dan bisa membuat kita terasa nyaman.

4. Berdoa kepada Allah
Tentunya, disaat hati kita sedang dilanda kerisauan, lebih baik kita selalu menyempatkan diri dan berdoa kepada Allah Swt.

Dengan tujuan agar hati kita  merasa tenang dan dapat melanjutkan untuk memulai kehidupan yang baru. Karena dengan berdoa kepada Allah, niscaya kepedihan hati kita akan terganti dengan keteduhan hati.

Tentunya berdo’a untuk memohon kekuatan dari Allah, bukankah dia yang memberikan kita karunia berupa cinta. Jadi hanya pada-Nya lah kita serahkan kembali urusan cinta kita dan dialah sang pemilik segala cinta.

5. Menatap dan menuju masa depan
Setelah waktu berlalu dan kita sudah sembuh dari duka akibat putus cinta, ada baiknya jika kita ber koreksi diri, dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan hubungan cinta kita di masa lalu.

Bisa jadi, Allah sedang menguji hati dan keimanan kita dalam menjemput jodoh sesungguhnya. Jadi, syukuri dan nikmati saja karunia dari Allah Swt.

(*Rudiyanto/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 5 Rahasia Mencegah Putus Cinta)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *