Pasang

Cara Pemkab Pamekasan Sukseskan MTQ Jatim ke-XXIX

  • Bagikan
BERLANGSUNG: Penempelan stiker dalam semarak MTQ Jatim XXIX (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURAPemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur mempersiapkan diri dalam menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

Kantor pemerintahan, gapura, serta pagar-pagar yang ada di pinggir jalan mulai dilakukan pengecatan ulang agar terlihat baru. Bahkan, beberapa sudut kota telah dipasang banner sambutan selamat datang kepada para kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Pasang

Tidak hanya perkantoran dan pagar pinggir jalan, Pemkab Pamekasan juga membranding mobil dinas dengan tulisan ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan MTQ Jatim ke-XXIX yang sebentar lagi akan dihelat di kabupaten berjuluk Bumi Gerbang Salam.

“Atmosfir MTQ ini sangat perlu untuk menyambut tamu yang datang ke kabupaten ini. Jangan sampai tamu nantinya dapat oleh-oleh jelek tentang Pamekasan,” ujar Bupati Baddrut Tamam, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Tegaskan Tempat MTQ Jatim ke-XXIX Capai 80%

Bupati yang juga sekaligus mantan DPRD Jatim ini menyampaikan, pihaknya berencana untuk membranding MTQ tidak hanya di wilayah perkotaan saja, melainkan hingga tingkat desa agar suasana MTQ dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami juga ingin semua kepala desa memasang banner di desanya. Tidak hanya di satu titik saja, melainkan merata hingga tingkat dusun,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus masif untuk mempercantik semua sudut kota dengan beberapa tampilan yang artistik serta tidak norak, sehingga tidak mengecewakan tamu yang akan datang.

Sudut kota yang menjadi atensi untuk dipercantik diantaranya Arek Lancor, Jalan Asem Manis hingga Arek Lancor, Jalan Kabupaten hingga Arek Lancor, pintu gerbang selamat datang Pamekasan di Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan hingga Arek Lancor, serta sejumlah jalan lainnya.

“Karena dalam pelaksanaan MTQ ini ada beberapa sukses yang harus kita capai, sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, dan sukses informasi,” tutup Mas Tamam.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *