Pasang

Cara Relawan Puan Maharani Sumenep Maknai Momen Hari Kemerdekaan

  • Bagikan
Cara Relawan Puan Maharani Sumenep Maknai Momen Hari Kemerdekaan
SEMANGAT: Salah satu relawan saat membagikan nasi kotak kepada warga yang sedang bekerja di sawah (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Momentum hari kemerdekaan RI ke-76 dimaknai dengan cara beragam oleh seluruh lapisan bangsa di seluruh Indonesia, tak terkecuali bagi relawan Puan Maharani di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kali ini, para relawan yang akrab disapa Mbak Puan ini memaknai momentum hari kemerdekaan RI dengan membagikan 2000 nasi kotak di sekitar Taman Makam Pahlawan, Pandian, Kota Sumenep, dan beberapa titik lainnya.

Pasang

Dengan mengusung semangat gotong royong melawan COVID-19, para relawan ini tampak antusias saat menyapa warga yang melintas sembari membangkitkan gairah di tengah PPKM.

Koordinator Dapur Puan Maharani di Sumenep, Januar Herwanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

“Dalam situasi seperti sekarang, di tengah pandemi yang belum berkesudahan ini, saling peduli terhadap sesama harus terus kita lakukan untuk memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya, Selasa (17/8/2021).

Menurut Januar, kemerdekaan bangsa ini diperoleh karena semangat gotong royong dan perjuangan untuk terbebas dari belenggu penjajahan dan kesengsaraan. Oleh sebab itu, jika mau belajar dari sejarah maka sudah seharusnya bangsa ini tetap memupuk rasa gotong royong.

“Dengan semangat gotong royong dan perjuangan yang kuat, insya Allah kita akan menang melawan pandemi COVID-19. Untuk itu, tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, dan tidak perlu takut untuk ikut vaksinasi,” tegasnya.

Sekadar informasi, pembagian nasi kotak yang dilakukan oleh para relawan Puan Maharani di Sumenep diprioritaskan kepada petani, lanjut usia (Lansia) dan warga kurang mampu yang terdampak pelaksanaan PPKM.

Pembagian nasi kotak dilakukan secara door to door. Selain agar tidak sampai menimbulkan kerumunan, juga supaya lebih tepat sasaran. Bagi-bagi nasi kotak ini bakal berlangsung selama sebulan penuh, dari pertengahan Agustus hingga pertengahan September mendatang.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *