Pasang

Catat! Ini 8 Rekor Baru Liga Champions 2021

  • Bagikan
Foto Ilustrasi (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA – Matchday ke-2 fase grup Liga Champions 2021 baru saja berakhir. Pertandingan 16 partai di dalamnya mencatatkan sejumlah rekor baru bersejarah.

Setidaknya, ada 8 rekor baru yang tercipta dari sejumlah drama yang tersaji di atas lapangan hijau ‘Liga Benua Biru’ ini. Beberapa di antaranya merupakan rekor menakjubkan, dan sebagian lainnya berupa rekor buruk untuk klub dan pemain.

Pasang

Inilah 8 Rekor Baru Liga Champions 2021

1. Leonel Messi Pecah Telur

Laga antara Paris Saint Germain vs Manchester City pada macthday ke-2 fase grup A Liga Champion 2021 menjadi momen yang tak akan pernah Messi lupakan.

Pasalnya, sejak bergabung dengan klub Perancis milik Nasser Al-Khelaifi, tepatnya pada 10 Agustus 2021 lalu, La Pulga (julukan Messi) baru berhasil sumbangkan gol perdananya, yakni saat pertemuan PSG vs City, 29 September 2021 lalu.

2. Naiknya Nilai Pasar Mengejutkan hanya karena Satu Pertandingan

Derby Arabian antara PSG vs City yang menjadi momen bersejarah bagi Messi itu sekaligus jadi fakta drastis meningkatnya nilai pasar 2 klub ‘Benua Biru’ ini.

Berkat kehadiran Messi, nilai klub besutan Nasser Al-Khelaifi (PSG) itu kini ditaksir telah mencapai 1,05 miliar Euro. Sementara nilai pasar The Citizens, klub milik Sheikh Mansour, juga meroket hingga 997 juta Euro.

Dengan demikian, total nilai kedua klub itu mampu mencatatkan rekor fantastis hingga mencapai lebih dari 2 miliar Euro.

3. Takluknya Juara 13 Kali Liga Champions atas Klub Pendatang Baru

Mendadak bikin publik kaget, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, secara mengejutkan takluk di hadapan fansnya sendiri atas klub pendatang baru Liga Champions, Sheriff Tiraspoll dengan skor 2-1.

Laga yang berlangsung cukup alot di Stadion Santiago Bernabéu ini sekaligus mengangkat nama pemain gelandang Sheriff Tiraspoll, Sebastian Thill, di mata klub raksasa dunia lainnya. Sebab, golnya ke gawang El-Real pada menit ’89 berhasil membawa klubnya pada kemenangan sensaional.

Gol Sebastian Thill itu sekaligus mencatatkan rekor baru bersejarah baginya sebagai pemain bola pertama asal Luxemburg yang berhasil mencetak gol di pentas liga bergengsi, Champions League 2021-2022.

4. Penampilan ke-178 Cristiano Ronaldo di Pentas Liga Champions

Bintang kelahiran Funchal-Portugal, 5 Februari 1985 ini seolah tak pernah kehabisan prestasi. Penampilannya bersama Manchester United saat menghadapi Villareal (2-1) pada pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2021-2022 pantas dicatat sebagai rekor baru.

Laga tersebut menjadi rekor baru bagi CR7, julukan C Ronaldo, karena ia berhasil mengalahkan rekor mantan kiper Real Madrid, Iker Cassilas. Unggul satu angka, hingga laga MU vs Villareal, CR7 telah menorehkan 178 tampil di pentas Liga Champions, sementara Iker Cassilas 177 penampilan.

5. Federico Chiesa, Bintang Muda Itali yang Haus Goal

Bintang muda Juventus, Federico Chiesa, mencatatkan diri sebagai pesepakbola Italia pertama yang sukses mencetak gol selama 4 pertandingan berturut turut.

Rekor tersebut sempat ditorehkan oleh sang megabintang Del Piero untuk pertama kalinya pada medio 1997, berselang sekitar seperempat abad berlalu.

Chiesa menjadi aktor penentu kemenangan Juventus atas sang juara bertahan Chelsea (1-0), Kamis 30 September 2021. Gol sematawayang pada menit ’46 itu sekaligus telah menyumbangkan 3 poin kemenangan untuk Si Nyonya Tua.

6. Pecah Rekor 60 Tahun Benfica atas El-Blaugrana

Tampil trengginas, secara mengejutkan Benfica berhasil menekuk Barcelona (3-0). Tanpa ampun, ketika itu Si Elang Benfica berhasil membuat kiper Barcelona harus memungut bola 3 kali dari dalam gawangnya sendiri.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan rekor Benfica setelah 60 tahun penantian dimana ketika itu, sang pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bahkan belum lahir. Rentang waktu yang cukup membosankan!

7. Rekor Buruk Chelsea di Tanah Italia

Entah ini kutukan atau tidak, kekalahan Chelsea atas Si Nyonya Tua Juve di Allienz Stadium dengan skor 1-0, menjadi mimpi buruk bagi The Blues.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Chelsea karena tidak pernah menang bermain di Negeri Spagetti, Italia, sejak 18 tahun silam.

8. Rekor Terburuk AC Milan di UCL

AC Milan adalah salah satu klub yang sarat sejarah dalam keikutsertaannya di ajang Liga Champions. Musim ini AC Milan kembali mencicipi kerasnya atmosfer liga kuping besar. Namun demikian musim ini menjadi catatan rekor buruk bagi tim Rossoneri-julukan Milan.

Ac Milan sama sekali belum mendapat poin karena dua kalah secara berturut-turut. Pertama, ia kalah atas Liverpool (3-2), dan yang kedua takluk atas Atletico Madrid (1-2). Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub asal Italia gagal memenangi dua laga awal dengan raihan 0 poin.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *