Pasang

Cegah Penyebaran COVID-19, Petugas Melakukan Operasi Gabungan di Terminal Barang Pamekasan

  • Bagikan
BERSAMA: Petugas gabungan, saat melakukan penyekatan di Posko Chek Point Pengendalian PPKM Level III di Terminal Barang, Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Dishub, BPBD, dan tenaga medis di Pamekasan, Jawa Timur melakukan operasi gabungan di posko chek point pengendalian PPKM Level III di Terminal Barang, Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (21/8) malam.

Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Bumi Gerbang Salam, Madura, Jawa Timur.

Pasang

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS mengatakan, pemeriksaan atau check point dilakukan secara terus menerus.

“Tujuan utamanya melakukan penyekatan atau pemeriksaan kendaraan-kendaraan pribadi dari luar provinsi dan luar kabupaten. Hal itu tindak lanjut dari PPKM Level III, juga untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” ungkapnya, saat diwawancara sejumlah media.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sasaran utama check point adalah orang, barang dan kendaraan yang berasal dari luar daerah. “Kami memeriksa kelengkapan alat pelindung diri atau penggunaan masker. Pembatasan jumlah penumpang yang harus physical distancing. Khususnya, kendaraam roda empat atau mobil pribadi bernopol luar kota,” bebernya.

Nining Dyah menambahkan, prosedur yang pihaknya lakukan yaitu dengan menghentikan secara acak kendaraan bernopol Pamekasan maupun bernopol luar Pamekasan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan tentang identitas diri pengemudi dan menanyakan tujuan perjalanannya.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan medis kepada pengemudi dan penumpang berupa cek suhu tubuh dengan termogun dan melakukan swab antigen atau rapid test antigen,” jelasnya.

“Kami juga memberikan imbauan prokes dan sosialisasi terkait pemberlakuan PPKM Level III kepada pengemudi dan penumpang yang diperiksa,” pungkasnya. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *