Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Omben Gelar Patroli KTS

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Omben Gelar Patroli KTS
TURBA: Polsek Omben saat melakukan Patroli KTS (Zainullah - Sinergi Madura)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Kepolisian Sektor (Polsek) Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur menggelar patroli ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Temoran, Jum'at (20/11/2020).

Kampung Tangguh Semeru (KTS) merupakan program unggulan Polda Jawa Timur sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 lewat desa dan warga sekitar.

Selain melaksanakan patroli Kamtibmas, anggota juga melaksanakan imbauan tentang penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat desa sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto mengatakan, sejak diresmikan pada (2/6) lalu oleh Forkopimda setempat, KTS Desa Temoran Kecamatan Omben berhasil mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Petani di Sumenep Mengeluh, Pupuk Bersubsidi Mulai Langka

"Forkopimcam Kecamatan Omben sepakat mendirikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Temoran dikarenakan tidak ada warga yang terconfirm Covid-19," ucapnya. 

"Alhamdulillah mulai didirikan sampai sekarang tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan juga Desa Temoran tidak ada kejadian kriminalitas," imbuhnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita saling mengingatkan antar warga untuk ikut berpartisipasi menanggulangi penyebaran virus," harapnya. (zn/an/fd)


(*)