Pasang

Cek! Ini 5 Makanan di Madura yang Bikin Nagih

  • Bagikan
Cek! Ini 5 Makanan di Madura yang Bikin Nagih
Bebek Sinjay (Foto: [email protected])

KULINER, SINERGI MADURA – Pulau Madura memiliki beragam wisata kuliner khas yang tak kalah unik dan menjanjikan. Mungkin bayangan Anda selama ini daerah berjuluk Pulau Garam ini hanya memiliki khas Sate Madura yang sudah dikenal mancanegara.

Akan tetapi, selain Sate Madura, sebenarnya masih banyak makanan yang lezat dan menggoyang lidah di daerah yang berada di ujung timur Jawa Timur ini. Seperti Bebek Sinjay, Kaldu Kokot, Sate Lalat Madura, Capor Lorjuk, dan Soto Ayam Keppo.

Pasang

Berikut ini ulasan selengkapnya mengenai 5 makanan khas Madura dirangkum Sinergi Madura dari berbagai sumber.

1. Bebek Sinjay

Beberapa tahun terakhir ini, Bebek Sinjay menjadi salah satu hidangan yang banyak dikenal dan diminati oleh pecinta kuliner berbagai daerah. Hingga kini, cabang dari Bebek Sinjay telah tersedia di beberapa sudut kota.

Rasa gurih bebek asal Bangkalan ini diungkep bersama rempah-rempah bumbu akan melebur di lidah anda. Terlebih lagi, daging bebek disajikan bersama kremes dari irisan laos yang digoreng dengan sambel rujak mangga yang terasa segar sekaligus pedas di lidah.

Baca Juga: Resep Membuat Martabak Mini Bihun Khas Madura

Bila Anda jalan-jalan ke Madura, boleh mencoba langsung di tempat asal perintisnya. Lokasi wisata kuliner ini terletak di Jalan Raya Ketengan Nomor 45, Bangkalan, Madura.

2. Kaldu Kokot

Di Madura terdapat menu makanan yang bernama kaldu kokot. Kaldu Kokot sendiri merupakan kacang hijau yang direbus dengan bumbu, disajikan bersama kikil dan lontong. Disebut Kaldu Kokot karena terdapat kikil sebagai bahan campurannya. Kikil bagi orang Madura disebut kokot.

Lembutnya kikil dengan tetelan daging yang dimasak bersama kacang hijau membuat rasa gurih di lidah.

3. Sate Lalat Madura
4. Campor Lorjuk
5. Soto Ayam Keppo

Ketiganya merupakan kuliner yang sudah tak asing lagi di Madura. Jika Anda ingin menikmati cobalah jalan-jalan ke Pulau Madura ini di sepanjang sudut jalan pasti Anda menemukan. Kecuali Soto Ayam Keppo, lokasi makan yang satu ini berada di Jalan Raya Keppo, Kabupaten Pamekasan.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *