Pasang

Cek Langsung! Kakanwil Kemenkumham Jatim Pastikan Lapas Klas IIA Pamekasan Terbebas dari Zero Halinar

  • Bagikan
TURBA: Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono (Baju Dinas merah maroon) bersama dengan Kalapas Klas IIA Pamekasan, M. Hanafi saat jumpa pers (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Untuk memastikan kondisi yang sebenarnya, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono, turun dan mengecek langsung kegiatan di Lapas Klas IIA Pamekasan, Rabu (29/9/2021) malam.

Kakanwil Krismono beserta jajarannya melakukan penggeledahan terutama.di dalam blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pasang

“Malam ini kami melaksanakan Satgas Kamtib atau Satopspatnal di lembaga pemasyarakatan. Jadi kami melakukan penggeledahan di blok-blok, umumnya di wilayah Madura, terlebih khusus lagi di Lapas Klas IIA Pamekasan,” kata Krismono.

Ada sekitar 300 personil yang turut berpartisipasi dalam giat ‘Zero Halinar’ kali ini, terdiri dari pihak Polri, Kodim, Polisi Militer (PM) dan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pamekasan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Korwil Satgas Kamtib atau Satopspatnal wilayah se-Madura.

“Ada dari Korwil Bangkalan, Korwil Sampang, Korwil Sumenep, dan dari Korwil Pamekasan sendiri, semua ngumpul di sini,” sebutnya.

Berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas mendapatkan temuan berupa 5 buah HP, sejumlah lilitan kabel, senjata tajam kecil hingga barang kecil terlarang lainnya seperti sendok dan semacamnya.

BACA JUGA: Lapsustik Klas IIA Pamekasan Lakukan Deteksi Dini P4GN

“Ada 5 buah handphone, ada kabel-kabel yang ini sangat tidak diizinkan. Kemudian juga ada senjata tajam kecil-kecil. Ada juga sendok, dan sendok ini juga dilarang,” sebut Krismono.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa giat penggeledahan ini rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali. Giat kali ini menurutnya adalah penggeledahan antisipatif khawatir masih ada temuan yang tidak didapatkan saat penggeledahan sebelumnya.

“Memang harapan dari pak Menteri dan Dirjen, Lapas terbebas dari Zero Halinar, artinya bebas dari pungli, HP dan narkoba,” ucapnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *