Pasang

Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Baru Watford

  • Bagikan
Foto : Dok. Twitter Watford Football Club

SPORT, SINERGI MADURA – Masih ingat prestasi sensasional Leicester City pada musim 2015/2016? Kala itu publik sepakbola dikejutkan dengan prestasi gelar Liga Inggris yang diraih Leicester City.

Adalah taktikan asal Italia, Claudio Ranieri, dialah tokoh utama yang berhasil menciptakan kesuksesan itu. Watford FC secara resmi mengumumkan penunjukkan Ranieri sebagai pelatih baru Watford, Senin (4/10/) kemarin.

Pasang

“Watford dengan bangga mengonfirmasi penunjukkan Caludio Ranieri sebagai manajer baru. Selamat datang di Watford, Claudio!” bunyi pernyataan resmi klub.

Claudio Ranieri datang ke Watford menggantikan posisi Pelatih Kepala, Xisco Munoz, yang telah dipecat oleh manajemen klub. Pelatih berusia 69 tahun itu bakal menangani The Hornets dengan durasi kontrak hingga tahun 2023.

Keputusan Watford ini menjadikan mereka sebagai tim Liga Inggris pertama yang memecat manajernya musim ini. Pihak klub sudah jengah dengan kinerja Xisco. Namun demikian, pihak klub tetap berterima kasih karena bagaimanapun ia telah membawa Ismaila Sarr dkk. promosi dari Divisi Championship ke Premier League.

Baca juga: Jack Grealish, Bintang Muda Bernilai 105,7 Juta Pound

“The Hornets akan selalu bersyukur kepada Xisco (Munoz) atas keberhasilannya mengamankan promosi musim lalu dan mendoakan yang terbaik untuk karier masa depannya di sepak bola,” demikian bunyi pernyataan Watford dalam laman resminya.

Watford mengumumkan bahwa Claudio Ranieri menjadi suksesor Munoz. Claudio Ranieri dalam tugasnya kali ini membawa serta tiga rekannya ke susunan staff kepelatihan.

Paolo Benetti dan Carlo Cornacchia akan mengisi posisi sebagai asisten Pelatih. Bersamaan dengan kedua rekannya, Carlo Spigholi ditunjuk untuk mengawasi sektor kebugaran tim. Ketiganya akan melakoni debut di Watford saat bersua Liverpool nanti, tanggal 16 Oktober mendatang.

Karier kepelatihan Ranieri dimulai pada tahun 1986. Sebelumnya ia sempat mencicipi karir sebagai pemain di lapangan hijau. Selama menjadi pemain, Ranieri pernah berseragam AS Roma dan Palermo. Namun Kariernya sebagai pemain tidaklah lama.

Prestasi Ranieri diraih saat melatih Fiorentina. Ketika itu ia memberikan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia. Ranieri juga pernah menangani Valencia dan berhasil menjuarai Copa del Rey, Piala Intertoto hingga Piala Super Eropa.

Namun demikian, prestasi paling dikenang publik sepak bola tentu ketika ia di luar prediksi mampu meraih gelar Liga Inggris 2015/2016 bersama Leicester City.

Sukses ya, Ranieri!


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *