Pasang

CR7 Absen, MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris

  • Bagikan
CR7 Absen, MU Tersingkir dari Piala Liga Inggris
SELEBRASI: Cristiano Ronaldo merayakan gol kala berseragam MU (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA – Kekalahan Manchester United atas West Ham United dalam laga ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 membuat publik terheran.

Pasalnya, dalam laga tersebut Mega Bintang MU, Cristiano Ronaldo tidak diturunkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer kendati di bangku cadangan sekali pun.

Pasang

Pelatih berkebangsaan Norwegia ini ternyata memiliki alasan lain soal skuad inti yang tidak diturunkan dalam laga tersebut. Diantaranya, persiapan laga berikutnya yang dipastikan seru kala akan menjamu Villareal FC pada laga lanjutan babak kedua Liga Champion Grup F.

“Kami memutuskan sejak Minggu kemarin, butuh lebih banyak pemain supaya tim tetap bugar. Ini akan menjadi musim yang panjang,” kata Solskjaer, dikutip dari Goal.

Menurut Solskjaer, CR7 sebenarnya ingin tampil dalam laga kontra West Ham. Namun, tim pelatih menyatakan tidak mungkin bagi bintang asal Portugal tersebut bermain terlalu sering.

“Ronaldo datang dan membuat banyak perbedaan. Dia mau bermain sebanyak mungkin, namun bagi saya itu mustahil,” tambahnya.

MU Mesti Jaga Asa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champion

Pada laga pertama UEFA CHAMPION LEAGUE (UCL) Grup F, MU juga takluk oleh Young Boys 1-2. Dari hasil ini, MU harus memeras keringat untuk menumbangkan Villareal FC saat akan bertandang ke Old Trafford agar bisa menjaga asa masuk ke babak 16 besar Liga Benua Biru 2021/2022.

Sebaliknya, bagi Kapal Selam Kuning-julukan Villarreal juga harus bisa mengalahkan pasukan CR7 agar bisa melaju ke putaran berikutnya. Dalam papan klasemen Grup F, kedua tim sama-sama berada di juru kunci. Villareal dengan poin 1, sementara MU 0, setingkat di bawah anak asuh Unai Emery.

Kekalahan MU atas West Ham United 1-0 sebenarnya cukup menjadi evaluasi pelatih Solskjaer. Sebab, pasukan yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu kini sudah tersingkir melaju ke putaran berikutnya Piala Liga Inggris.

Akankah MU kembali tumbang kala akan menjamu Villareal FC Kamis (30/9) pekan depan?. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *