Pasang

Daun Delima Putih di Madura Dipercaya Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh

  • Bagikan
Daun Delima Putih di Madura Dipercaya Bermanfaat untuk Kesehatan Tubuh
Gambar daun delima putih dan buahnya (Foto: tanamanherbal.wordpress.com)

TIPS, SINERGI MADURADaun delima putih pada umumnya bisa dijadikan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Madura. Disebut delima putih karena pada bagian dalam buahnya berwarna putih.

Selain buahnya bermanfaat, ternyata daun delima putih juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan memiliki khasiat luar biasa dalam mengobati penyakit.

Pasang

Dilansir dari berbagai sumber, daun ini mengandung senyawa antiseptik dan antibakterial. Sehingga dipercaya dapat membunuh kuman penyebab infeksi perut.

Di Madura, daun ini dimanfaatkan untuk mengobati penyakit gangguan pencernaan dan infeksi pada bagian dalam lambung.

Khususnya bagi Anda yang saat buang air besar disertai darah dalam istilah Madura Akopadengan Dhere.

Baca Juga: Pasca Melahirkan, Ibu-ibu di Madura Wajib Minum Jamu Ini

Penyakit ini bisa disebabkan salah satunya karena waktu makan yang tidak teratur atau adanya kuman dan bakteri di dalam lambung.

Sebelum penyakit itu bertambah parah dan tak kunjung sembuh, untuk mengobatinya silakan Anda dianjurkan untuk mencoba jamu tradisional daun delima putih tersebut seperti yang di lakukan orang Madura.

Cara membuat daun delima putih sebagai jamu tradisional, daun tersebut ditumbuk dengan kunyit lalu diperas diambil sarinya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jamu tersebut oleh masyarakat Madura diminum 2x atau 2 gelas setiap hari.

Bagi Anda yang menderita penyakit gangguan pencernaan khusunya yang mengalami buang air besar disertai darah, jangan anggap enteng ya.

Segera mengkonsumsi atau meminum jamu tradisional daun delima putih atau segera konsultasikan dan periksa ke dokter. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *