Derbi Manchester: Laga Pembuktian Penguasa

Derbi Manchester: Laga Pembuktian Penguasa
DERBI: Laga sarat gengsi Kota Manchester akan mempertemukan MU dan Manchester City (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Laga bergengsi bertajuk Derbi Manchester akan tersaji di lanjutan Liga Premier Inggris Minggu dini hari (13/12). Pertandingan yang akan mempertemukan Manchester United kontra Manchester City akan berlangsung di Stadion Old Trafford.

Rekor buruk kedua tim di liga teratas Ratu Elizabeth itu menjadi ajang mati-matian untuk sama-sama kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya laga itu juga akan menjadi pembuktian penguasa Kota Manchester. 

Melihat rapor kandang The Red Devils -julukan Manchester United- dalam lima kali terakhir menunjukkan hasil kurang meyakinkan dengan tiga kali kalah, sekali menang dan imbang. Hasil buruk tersebut semakin mempertebal optimisme Teh Citizens -julukan Manchester City- untuk meraih poin penuh di kandang lawan.

Baca Juga: Pelatih MU Diujung Tanduk, Kabar Pemecatan Kian Mencuat

Ole Gunnar Solskjaer sang juru taktik The Red harus kembali menyakinkan anak asuhnya saat kontra City setelah tersingkir dari liga elit benua biru (Liga Champions, red). MU harus menelan pil pahit setelah dikalahkan RB Leipzig dengan skor 2-3. 

Menghadapi anak asuh Pep Guardiola tentu bukanlah hal yang mudah. Klub yang bermarkas di Ettihad Stadium tersebut lagi on fire setelah lolos dari fase grup Liga Champions dan keluar sebagai juara grup. 

Kendati demikian, pemain bintang asal Argentina, Aguero saat melakoni laga di Liga Champions membela pasukan Manchester Biru tidak bisa diturunkan. Dilansir dari laman resmi klub, pemain negeri Tango tersebut kesehatannya kurang maksimal. Kemungkinan akan berada dibangku cadangan untuk dimainkan di babak kedua.

Pelatih asal negeri Matador tersebut kemungkinan akan memasangkan Sterling dan Jesus di juru gedor. Dua pemain bertalenta itu diharapkan bisa merusak konsentrasi bertahan MU dan merobek jala gawang David De Gea. 

Meskipun sama-sama tidak meyakinkan memulai awal liga, MU diprediksi tidak akan mudah untuk dikalahkan. Pemain belakang Luke Shaw dikabarkan sudah sembuh dari cedera dan kemungkinan akan dipasang di barisan belakang untuk menjaga pergerakan Sterling dan Jesus.

MU diprediksi akan memasangkan Marcus Rashford dan Greenwood di juru serang The Red. Dua pemain muda berbakat itu akan ditopang dua gelandang serang Juan Mata dan Bruno Fernandes.

Laga lanjutan pekan ke 12 Liga Premier Inggris tersebut, kedua tim diprediksi sama-sama mempunyai peluang untuk meraih kemenangan. Namun hasil imbang dari keduanya juga terbuka lebar. (us/an/fd)


(*)