Didampingi Bupati Blitar, Gubernur Jatim Bagi Sembako dan Masker di Pasar

Didampingi Bupati Blitar, Gubernur Jatim Bagi Sembako dan Masker di Pasar
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membagikan masker di Pasar Kademangan (Foto: Instagram @khofifah.ip)

JATIM, SINERGI MADURA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengawali aktivitas paginya dengan mendatangi Pasar Kademangan, Blitar, Jawa Timur, Minggu (13/9/20) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur itu mengajak seluruh masyarakat di pasar tersebut untuk tetap memakai masker sebagai wujud mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 di Jawa Timur masih belum berhenti. Penyebaran virus yang muncul pertama kali di Wuhan, Cina itu semakin hari sampai saat ini kian meningkat.

Baca Juga: Gubernur Jatim Angkat Sekda Bondowoso Baru Asal Sumenep

"Cara ini yang paling evektif, karena untuk mencegah kemungkinan penyebaran  virus corona di wilayah Blitar," jelas Khofifah.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah didampingi oleh Bupati Blitar, Rijanto, berjalan keliling sambil membagikan bantuan masker kepada setiap konsumen maupun pedagang di Pasar Kademangan.

Sambilalu, mantan Menteri Sosial RI itu berpesan agar masyarakat tidak hanya suka memakai masker. Melainkan juga displin mematui protokol kesehatan. Seperti rajin cuci tangan, jaga jarak dan sebagainya.

“Hari ini opsinya adalah kita terlindungi orang lain, kita aman orang lain aman. Kita sehat orang lain juga sehat. Maka kalau kita mengunakan masker secara benar. Insya Allah penularan bisa sampai nol,”tandas Khofifah.

"Tolong pakai masker yang benar, ya," imbuhnya menyapa para konsumen dan pedagang dalam Pasar Kademangan. (em/md/fd)


(*)