Didemo Warga, Sekretaris DPMPTSP: Kepala Dinas lagi Tanam Pohon

Didemo Warga, Sekretaris DPMPTSP: Kepala Dinas lagi Tanam Pohon
LANTANG: Ratusan aktivis saat berorasi di depan gedung DPMPTSP Kabupaten Bangkalan (Moh. Sainuddin - Sinergi Madura)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Warga dan aktivis mendatangi gedung Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

Ratusan warga bersama mahasiswa ini bertujuan untuk menyampaikan kritikan ke pejabat di lingkungan DPMPTSP Kabupaten Bangkalan karena ada dugaan menjadi sarang pungutan liar dan aksi premanisme terhdap aktivis. 

Mereka berharap dapat menemui Kepala DPMPTSP Kabupaten Bangkalan, Ainul Ghufron. Namun, harapan mereka pupus karena orang yang mereka tuju dikabarkan sedang pergi menanam pohon di tempat lain. 

Aktivis Badan Peneliti Independen (BPI) Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (KPNPA RI), Yodika Saputra menyayangkan sikap pimpinan tertinggi di DPMPTSP Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga: Dinilai Tak Layak Jadi Kepala Dinas, Aktivis Bangkalan Duduki DPMPTSP

"Perijinan (DPMPTSP, red) ini yang dilihat pimpinan. Saudara Ainul Ghufron, kami mengirimkan surat lebih dari 10 hari. Penanaman pohon di sana bukan dinas perijinan," lantang Yodi saat dalam orasinya. 

Dikonfirmasi, Sekretaris DPMPTSP, Eriyadi Santoso, membenarkan bahwa Kadis Ainul Ghufron sedang menghadiri launching kegiatan tanam sejuta pohon di Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan.

"Kepala dinas tidak bisa menemui karena lagi menghadiri launching penanaman sejuta pohon," singkat Yadi. (ms/md/fd)


(*)