Pasang

Digagas sejak 2020, Progres WUB Binaan Pemkab Pamekasan Kini Capai 99%

  • Bagikan
Digagas-sejak-2020,-Progres-WUB-Binaan-Pemkab-Pamekasan-Kini-Capai-99%
BERSAHAJA: Plt Kepala DPMPTSP dan Naker Pamekasan, Supriyanto (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Digagas sejak tahun 2020, program Wirausaha Baru (WUB) binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan hingga menjelang akhir tahun 2021 ini sudah mencapai kurang lebih 99% dari target pelaksanaan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Naker Kabupaten Pamekasan, Supriyanto.

Pasang

Ia menegaskan kalau program WUB ini dibentuk dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui perputaran ekonomi di Pamekasan.

Baca Juga: Pamekasan Kembali Masuk Level 3 PPKM, Ini Kata Ketua Penanganan COVID-19 RSUD Smart

“Gagasan lewat WUB sudah berhasil memberdayakan warga dan menciptakan lingkungan berwirausaha yang produktif di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Supriyanto, Jum’at (8/10/2021).

Pihaknya bersyukur program yamg dicanangkan oleh Bupati Pamekasan ini dapat terus eksis berjalan.

“Alhamdulillah bisa dikatakan sukses program WUB ini, meski masih ada kendala sedikit seperti di alat, modal dan pemasaran,” katanya.

Disampaikan, bahwa untuk akhir tahun 2021 ini, tidak semua pendaftar WUB bisa mendapatkan bantuan karena alasan refocusing anggaran dari pemerintah.

Namun demikian, Supriyanto mengatakan, untuk tahun 2022 mendatang, pemerintah setempat akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan bagi para pendaftar WUB dapat tersalurkan secara merata. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *