Disdik Sumenep Bakal Beri Bantuan Alat Prokes ke Sekolah

Disdik Sumenep Bakal Beri Bantuan Alat Prokes ke Sekolah
Foto Dok. Sinergi Madura

SUMENEP, SINERGI MADURA - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Jawa Timur, akan memberikan bantuan alat protokol kesehatan (Prokes) berupa masker dan hand sanitizer bagi sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan menjelaskan, bantuan itu diberikan agar setiap sekolah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat saat pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung.

"Ini untuk berjaga-berjaga ada siswa atau guru yang lupa membawa masker ke sekolah," ucap Moh. Iksan, Selasa, (8/6/2021)

"Mengacu pada aturan Kementrian soal pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19, maka minimal 50 persen kita akan lakukan PTM secara bergantian," bebernya.

Baca Juga: Disdik Sumenep Sebut 7.383 Guru Telah Divaksin COVID-19

Ia menambahkan, bantuan itu nantinya akan diserahkan langsung kepada masing-masing kepala sekolah yang ada di bawah naungannya.

"Makanya ini kita sudah mendapatkan bantuan masker, hand sanitizer dan lainnya," jelasnya.

Pembelajaran tatap muka (PTM) di kabupaten berjuluk Kota Keris ini, kata Iksan, mulai berjalan sejak pertengahan bulan Januari tahun 2021.

"Sumenep sudah mulai tanggal 26 Januari 2021 lalu sudah melaksanakan PTM seperti yang diintruksikan Kementrian, makanya saya bilang, minimal 50 persen atau full, monggo," tandas pria yang juga menjabat Kadinsos Sumenep ini. (yt/an/fd)


(*)