Pasang

Disdik Sumenep Siapkan Aplikasi PAK Online untuk Kenaikan Pangkat Guru

  • Bagikan
LUGAS: Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh Iksan (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyiapkan aplikasi Penilaian Angka Kredit (PAK) online bagi para dewan guru dan kepala sekolah.

Program inovasi ini dilakukan Disdik guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di lingkungan Kota Sumekar.

Pasang

Plt Disdik Sumenep, Moh Iksan menyampaikan, program ini sebagai upaya peningkatan pelayanan bagi para dewan guru maupun Kepala Sekolah di Kota Keris.

“Ke depan guru dan Kepsek untuk pengusulan kenaikan pangkat tidak perlu lagi ke Dinas dengan membawa berkas-berkas. Tapi cukup hanya mengisi secara online melalui aplikasi yang sudah disediakan,” ujarnya, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Silaturrahmi Bersama Ketua IPNU, Ketua PWRI Sumenep Ajak Pemuda Berinovasi

Dia menjelaskan, dalam aplikasi PAK, guru harus mengisi semua isian yang disiapkan melalui aplikasi tersebut. Sehingga prosesnya lebih mudah untuk dilakukan para guru maupun kepala sekolah yang ingin mendaftar kenaikan pangkat.

“Jadi dengan sistem online akan mempermudah. Di mana, berkas hanya difoto dan dijadikan PDF, kemudian diupload dalam sistem yang sudah ada. Jadi, akan sangat mudah,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya aplikasi yang disediakan akan mampu memberikan manfaat maksimal bagi para guru dalam melaksanakan tugasnya. Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat.

“Hal ini kami lakukan agar para guru juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selama Pembelajaran Tatap muka (PTM) berlangsung,” harapnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *