Pasang

Diskominfo Pamekasan Bersinergi dengan BCM, Bahas Peran Media

  • Bagikan
Diskominfo Pamekasan Bersinergi dengan BCM, Bahas Peran Media
TALKSHOW: Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pamekasan, Arif Racmansyah bersama Fungsional Ahli Pertama Bea Cukai Madura, Tesar Pratama (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASANSINERGI MADURA – Pandemi COVID-19 masih saja menyelimuti berbagai negara termasuk Indonesia. Hasilnya, beragam informasi secara langsung penyampaiannya menjadi terhambat, Selasa (7/9/2021).

Guna terhindar dari hal itu, Bea Cukai Madura (BCM) langsung tancap gas bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk mengeksekusi masyarakat lewat peran media sebagai sentralisasi pusat informasi.

Pasang

Sebab, bagi BCM, edukasi soal pentingnya pemahaman apa itu Cukai dan manfaat dari pengelolaan alokasi anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sangatlah penting.

“Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Madura menggandeng banyak media untuk ikut terlibat, mulai dari media cetak, media elektronik berupa TV, Radio, dan videotron, serta media online,” ujar Kabid IKP Diskominfo Pamekasan, Arif Racmansyah saat menjadi narasumber, di Radio Suara Pamekasan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Lirik Eduwisata Mangrove di Lembung Pamekasan, sering Jadi Objek Penelitian

Sementara itu, narasumber kedua, datang dari pihak BCM yang diwakili Fungsional Ahli Pertama, Tesar Pratama.

Dalam momentum itu, ia sepakat dan setuju dengan yang disampaikan pihak Diskominfo Pamekasan. Karena menurutnya, setiap media memiliki segmentasi sasaran berbeda-beda dalam menjangkau lebih luas dan lebih banyak untuk urusan penyebaran informasi di kalangan masyarakat.

“Karena penting untuk paham cukai dan penting untuk tahu bahwa rokok ilegal itu berdampak pada penurunan kesejahteraan masyarakat,” tegas Tesar.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *