Pasang

Disperindag Bersama BCM Gelar Sosialiasi di Hotel Berlian Pamekasan

  • Bagikan
PATUHI PROKES: Disperindag Pamekasan bersama Bea Cukai Madura, saat melakukan sosialisasi Perundang-undangan Cukai di Hotel Cahaya Berlian (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Bea Cukai Madura menggelar sosialisasi perundang-undangan tentang Cukai, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan sosialisasi yang dihelat di Hotel Cahaya Berlian, Pamekasan, Jawa Timur ini dibagi menjadi dua sesi. Dengan total peserta 100 orang, setiap sesinya diikuti oleh 50 orang.

Pasang

Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) non tembakau.

Baca Juga: BCM Kembali Edukasi Masyarakat Tentang Bahaya Rokok Ilegal

“Rinciannya yakni 30 orang perwakilan IKM dan 20 perwakilan pedagang pasar Kolpajung. Hal ini bermanfaat dalam menekan peredaran barang ilegal yang kena cukai seperti rokok dan barang lainnya,” ungkap Akhmad, sapaan akrabnya.

Menurut Kadisperindag, peserta yang hadir diharapkan menjadi influencer atau orang yang bisa mempengaruhi masyarakat yang ada di sekitarnya, utamanya untuk menekan peredaran Barang Kena Cukai (BCM).

“Harapan saya, masyarakat bisa mengetahui lebih dini dan mencegah peredaran rokok ilegal. Karena hal itu merupakan kerugian bagi masyarakat dan negera,” pungkas Akhmad Sjaifuddin. (ADV)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *