Pasang

Disperindag Pamekasan Madura Gratiskan Pengurusan Sertifikat Halal dan Merk Produk

  • Bagikan
Disperindag-Pamekasan-Madura-Gratiskan-Pengurusan-Sertifikat-Halal-dan-Merk-Produk
CERAH: Kantor Disperindag Pamekasan Madura (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, memfasilitasi pengurusan sertifikat halal dan merek produk secara gratis.

Akan tetapi, sebagaimana disampaikan Kepala Disperindag Pamekasan Madura, Ahmad Sjaifuddin, ada beberapa hal yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan fasilitas gratis pengurusan sertifikat tersebut.

Pasang

“Dengan syarat, IKM Pangan harus berdomisili di Kabupaten Pamekasan, telah memiliki ijin Spirt atau Pirt dan ijin edar lainnya yang masih berlaku, kemudian yang bersangkutan dipastikan sedang melakukan produksi secara kontinyu,” jelasnya kepada media ini, Rabu (13/10/2021).

Syarat lain, imbuhnya, miminal kemasan produk menurutnya harus menggunakan kemasan plastik dengan ketebalan 0,8 mm, “dan memiliki akses pemasaran yang jelas,” timpalnya.

Baca Juga: Kuisioner SQR 29, Cara Mendeteksi Gangguan Jiwa Sejak Dini

Lebih jelasnya, proses pendaftaran dapat diakses melalui link berikut: bit.Iy/PendaftaranFasilitasi2021.

Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan gratis fasilitas merek produk dapat diakses dalam situs DJKI (https://www.dgip.go.id).

“Ini berlaku untuk semua jenis produk yang kontinyu melakukan produksi,” terang Kadisperindag Ahmad Sjaifuddin.

Syarat selanjutnya, yang bersangkutan telah memilki nama dagang produk yang belum pernah didaftarkan oleh pelaku usaha lainnya. Lebih jelasnya dapat dicek di laman pdki-indonesia.dgip.go.id

Kemudian yang ketiga, sambung dia, telah memiliki ijin minimal Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK). Pendaftaran juga dapat dilakukan di bit.y/ PendaftaranFasilitasi2021.

“Dan untuk persyaratan dan pemberkasan lainnya akan diinformasikan lebih lanjut,” tutupnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *