Pasang

Ditinggal Belanja Sayur, Pom Mini dan Toko di Sumenep Ludes Terbakar

  • Bagikan
Ditinggal Belanja Sayur, Pom Mini dan Toko di Sumenep Ludes Terbakar
BERJIBAKU: Petugas Damkar dibantu aparat kepolisian, TNI dan warga saat memadamkan api (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Kebakaran melanda pom mini milik Suyanto (35) warga Dusun Jambu Monyet, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (20/8/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Tak hanya itu, toko aksesoris kosmetik, perlengkapan bayi dan baju milik Nur Hasanah, warga Dusun Dedder Desa Cangkreng Kecamatan Lenteng juga ikut terbakar.

Pasang

Ihwal kejadian ini bermula saat Helliyah (33) mengisi bahan bakar minyak (BBM) ke tangki pom mini miliknya, kemudian ditinggal belanja sayur di sekitar kios pom mini.

Selanjutnya, wanita ini mendapat kabar dari Anis bahwa BBM yang diisi ke tangki pom mini tersebut tumpah sampai ke jalan raya.

“Kemudian korban Heliyah bergegas ke mesin pom mini untuk mematikan mesin,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Meski telah dimatikan, kata Widi, kebakaran tetap tak terhindar lantaran terjadi ledakan disertai api membesar hingga mengakibatkan kios pom mini dan toko aksesoris di sebelahnya juga ikut terbakar dilalap si jago merah.

“Korban Helliyah ini terluka bakar dan berteriak minta tolong, kemudian warga menolong korban dan dibawa ke Puskesmas Lenteng. Selanjutnya, warga sekitar mulai membantu memadamkan api dengan menggunakan air dan alat seadanya,” bebernya.

Akibat kejadian itu, pom mini milik Helliyah yang tak lain istri Suyanto serta kios konveksi milik Dela adik Suyanto dan toko aksesoris milik Nur Hasanah mengalami kerugian besar yang ditaksir mencapai ratusan juta.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.00 WIB tadi usai mendapat pertolongan dari Damkar Sumenep,” tutup mantan Kapolsek Sumenep Kota.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *