Dua Kecamatan di Sumenep Masih Zona Orange pada Peta Sebaran Covid-19

Dua Kecamatan di Sumenep Masih Zona Orange pada Peta Sebaran Covid-19
Peta sebaran Covid-19 se-Kabupaten Sumenep per 1 September 2020 pukul 13.00 WIB (Foto: IG @dinkes_sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terdiri dari 27 kecamatan. Berdasarkan data pada peta sebaran Covid-19, masih terdapat dua kecamatan berada di zona orange. Yaitu, Kecamatan Kota dan Saronggi.

"Kecamatan Kota untuk kasus suspek berjumlah 5 orang, kasus konfirmasi Covid-19 125 orang, sembuh 105, dan meninggal dunia 2 orang," tulis admin Instagram @dinkes_sumenep pada Selasa (1/9) kemarin.

Sementara di Kecamatan Saronggi untuk kasus suspek berjumlah 4 orang, kasus konfirmasi Covid-19 21 orang dengan angka yang sembuh 18 orang.

Tidak hanya itu, dari data tersebut juga tampak saat ini hingga saat ini terdapat 5 kecamatan di wilayah kepulauan yang masih bertahan dari penyebaran virus asal Kota Wuhan, Cina. Kecamatan tersebut adalah, Giligenting, Kangayan, Nonggunong, Gayam dan Masalembu.

Baca Juga: Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Sumenep Tambah Satu, Total 11 Orang

Selain 5 kecamatan tersebut, saat ini juga terdapat 11 kecamatan yang sudah berada di zona hijau. Sementara, 9 kecamatan lainnya berada di zona kuning. Dan tidak satupun kecamatan berada di zona merah.

"Patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan jauhi kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun, mari lawan Covid-19," pesan IG @dinkes_sumenep

Saat ini, kasus virus corona di kabupaten ujung timur Pulau Madura berjumlah 301 kasus. Rinciannya, sembuh 252 orang, meninggal 11 orang, dan suspek 5 orang. Sementara sisanya masih dirawat di rumah sakit.

Sekadar informasi, zona hijau maksudnya adalah tidak terdampak virus corona, zona merah beresiko tinggi, zona orange beresiko sedang, dan zona kuning beresiko rendah. (an/md/fd)


(*)