Empatik, Sejumlah Elemen di Pamekasan Bantu Korban Terdampak Banjir

Empatik, Sejumlah Elemen di Pamekasan Bantu Korban Terdampak Banjir
TURBA: Sejumlah elemen saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam FPRB, FRPB, LPBI NU, Mitra Setia Motor dan Ali Bani menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui di Kantor Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Selasa, (12/1/2020) pagi.

Sekjen FPRB Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono menerangkan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir akibat diguyur hujan selama beberapa hari terakhir.

"Kami galang donasi dari dunia usaha dan ormas yang peduli. Alhamdulillah mereka langsung merespon dan menyiapkan bantuan untuk warga terdampak," ujarnya kepada sejumlah media.

Baca Juga: Selama 2020, 5 Situs Bersejarah di Sumenep Jadi Cagar Budaya

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir menyampaikan terima kasih kepada sejumlah elemen yang telah membantu.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan sterilisasi dan pembersihan di beberapa fasilitas umum di seputaran jalan utama kota yang sempat tergenang air.

"Kami mulai pagi ini akan melakukan pembersihan di fasum kota. Antara lain di seputaran Arek Lancor yang sempat terendam," tuturnya.

"Lalu kami bergeser ke Jalan R. Abdul Aziz, Jalan Segara, Jalan Cokroatmojo, Jalan Amin Jakfar dan daerah yang sempat digenangi lainnya juga," tutupnya. (rz/an/fd)


(*)