Fantastis, Bupati Pamekasan Siapkan Anggaran 4 Miliar untuk Lansia

Fantastis, Bupati Pamekasan Siapkan Anggaran 4 Miliar untuk Lansia
SENYUM: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan keterangan (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa timur mengalokasikan anggaran sebesar 4 miliar rupiah untuk membantu warga lanjut usia (Lansia) terdampak COVID-19. Tak hanya itu, warga Lansia juga akan mendapatkan perawatan medis dan pemeriksaan secara berkala dari petugas medis.

“Pola penyalurannya melalui Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan, nanti ada sekitar 400 warga Lansia terdampak COVID-19 yang menerima bantuan di tahun 2021 ini,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moh. Tarsun, Rabu (20/1/2021).

Dirinya menambahkan kalau bantuan sembako juga diberikan kepada Lansia secara langsung sebagaimana yang digelar di Pemkab Pamekasan pada masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Awal Tahun 2021, Polres Sumenep Ringkus 7 Pelaku Kasus Narkoba

“Program bantuan makanan kepada para Lansia ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga, sasaran utamanya adalah warga miskin dan kurang mampu,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, program bantuan tersebut memang merupakan atensi atau perhatian dari pemrerintah, karena masih ada warga menengah ke bawah dan kurang mampu yang masih belum mendapatkan program bantuan dari pemerintah pusat.

“Yang jelas, upaya untuk mewujudkan kemakmuran bersama akan terus kita lakukan. Saya yakin, melalui program terintegratif dan saling melengkapi maka ke depan akan lebih baik,” tandasnya. (rz/an/fd)


(*)