KPU Resmi Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih

KPU Resmi Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Terpilih
BERMASKER: Achmad Fauzi saat menerima SK penetapan calon Bupati Terpilih (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur resmi menetapkan pasangan Achmad Fauzi dan Hj Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Sumenep 2020

Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka pada Jumat (22/01/2021) malam, pukul 19.00 WIB di kantor KPU Sumenep, Jl. Asta Tinggi Nomor 99, Kebonagung. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahurrazaq, Bawaslu Sumenep, sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) dan perwakilan dari DPRD Suemenep.  

Penetapan paslon terpilih tersebut, setelah dipastikan tidak ada sengketa atau tidak tercatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dengan membaca bismillahirrahmanirrahim dan memohon rida kepada Allah, maka pasangan calon nomor urut 1 atas nama Achmad Fauzi-Dewi Khalifah sebagai pasangan calon terpilih dalam Pilkada Sumenep 2020,” ujar Ketua KPU Sumenep, A. Warits, saat memimpin rapat pleno yang disiarkan secara live di YouTube KPU Sumenep. 

Usai pleno penetapan, Ketua KPU Sumenep A Warits langsung menyerahkan berita acara (BA) serta usulan pengesahan pengangkatan Paslon terpilih kepada Ketua DPRD Sumenep.   

Sekadar informasi, dalam Pilkada Sumenep 2020, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pasangan Fauzi-Eva dinyatakan unggul atas pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri.

Pasangan Fauzi-Eva memperoleh 319.876 suara. Sedangkan Fattah Jasin-KH Ali Fikri memperoleh 296.676 suara. (bd/an/fd)


(*)