Februari 2021 Tahap Pertama, Selanjutnya Inilah Target Vaksinasi di Pamekasan

Februari 2021 Tahap Pertama, Selanjutnya Inilah Target Vaksinasi di Pamekasan
Kepala Bidang P2P Dinkes Pamekasan, dr Nanang Suyanto (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Setelah Presiden Jokowi, selanjutnya yang akan menjadi target vaksinasi COVID-19 adalah masyarakat nusantara, tak terkecuali masyarakat Pamekasan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan melalui Kepala Bidang P2P, dr Nanang Suyanto, menyampaikan, bahwa jadwal vaksinasi untuk masyarakat Kota Gerbang Salam akan dilaksanakan mulai bulan Februari 2021 mendatang.

Namun demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan tanggal vaksinasi ini akan mulai dilakukan.

Berdasarkan data yang diajukan ke Kemenkes RI, kata dia, yang akan menjadi target vaksinasi COVID-19 tahap pertama untuk Kabupaten Pamekasan ada sekitar 3.072 orang. Mereka yang menjadi target pertama vaksin ini adalah para tenaga kesehatan (Nakes).

"Lalu secara bergiliran setelahnya, 10 pejabat publik yang kini tengah menjabat di posisi strategis di lingkungan Pemerintah Daerah," imbuhnya.

Baca Juga: 140 Pelanggar Prokes di Pamekasan Terjaring Operasi Yustisi

Tak terkecuali, sambungnya, setelah itu lalu masyarakat secara umun berdasarkan jadwal yang telah diajukan oleh Dinkes ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. “Tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja,” ungkap Nanang, Rabu (13/1/2021).

"Alhamdulillah, alokasi vaksin yang akan kita terima nanti untuk gelombang pertama ada sekitar 3080 dosis vaksin. InsyaAllah nanti vaksin tersebut akan kita terima pada bulan Februari," sebutnya menambahkan.

Lanjut, dokter Nanang mengutarakan, bahwa saat ini pihaknya telah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut. “Sudah kami persiapkan semua personil, DNA berikut fasilitas pendukung lainnya,” pungkasnya. (rz/md/fd)


(*)