Pasang

Forpimka Dungkek Gelar Vaksinasi Serentak di Pasar Candi

  • Bagikan
Forpimka-Dungkek-Gelar-Vaksinasi-Serentak-di-Pasar-Candi
BERANI: Salah satu masyarakat saat mengikuti vaksinasi di Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Sabtu 25 September 2021 (Subaidi - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MAADURA – Jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur menggelar sosialisasi dan giat vaksinasi untuk masyarakat di pasar Desa Candi, Kecamatan setempat, Sabtu (25/9/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota Kapolsek Dungkek, Anggota Koramil 0827/17 Dungkek dan anggota Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Dungkek.

Pasang

Ada sekitar 54 orang yang mengikuti vaksinasi serentak hasil kolaborasi forum pimpinan kecamatan (Forpimka) Dungkek ini. Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB hingga selesai.

“Diikuti 54 orang, namun 5 orang gagal divaksin hari ini, karena kondisi kesehatannya tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” kata Kepala Puskesmas (Kampus) Dungkek, Dela Maulana Ansyari, saat ditemui di lokasi.

Dela menyampaikan, vaksinasi ini merupakan bagian dari usaha agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19. Dirinya berharap dukungan dari semua pihak, supaya pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Dungkek dapat segera maksimal.

Baca Juga: PC IPNU Sumenep Raih Juara Umum di Ajang IPNU Award Jatim 2021

“Kami mohon dukungan masyarakat. Mereka sudah mulai paham dan sadar atas pentingnya vaksinasi karena ini aman dan halal,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Plt Camat Dungkek, Habibi. Dia mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat di desa dalam rangka menanggulangi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan dukungan vaksinasi ini kita segera terbebas dari Covid-19,” kata Camat Dungkek.

Kapolsek Dungkek, IPTU Salamet, menyampaikan, selain dilaksanakan di tempat keramain seperti pasar, giat vaksinasi juga dilakukan secara door to door (pintu ke pintu) kepada masyarakat.

Cara ini, kata Salamet, supaya prosentase target vaksinasi di Kecamatan Dungkek dapat tercapai dan wabah Covid-19 segera berakhir.

“Kami terus melakukan upaya tiap hari kepada masyarakat, agar mereka mau divaksin. Mereka yang sadar bisa datang sendiri,” pungkasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *