Gandeng Ikatan Alumni PMII, Mathur Husyairi Gelar Serap Aspirasi di Sumenep

Gandeng Ikatan Alumni PMII, Mathur Husyairi Gelar Serap Aspirasi di Sumenep
KHIDMAT; Serap aspirasi (Reses) anggota DPRD Jatim, Mathur Husyairi, di Warung Kopi Cuan Jalan Adirasa, Desa Kolor (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Mathur Husyairi menggelar serap aspirasi (Reses) bersama Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sumenep, Selasa (2/3/2021).

Reses di kabupaten berjuluk Kota Keris ini merupakan agenda yang telah direncanakan oleh politisi Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menyerap berbagai persoalan dan masukan dari rakyat Kota Sumekar khususnya para alumni aktivis mahasiswa.

"Pembahasan tadi terkait pendidikan, masalah kesehatan dan sosial, selain itu banyak masukan dari beberapa tokoh, yang masih perlu sentuhan dari APBD Provinsi Jatim," kata Mathur Husyairi.

Baca Juga: Isu Kudeta AHY Jadi Bola Panas, Dua Oknum DPC Demokrat Sumenep Diduga Terlibat

Masukan yang sudah diterima, kata dia, terkait sarana dan prasarana pendidikan, rumah ibadah dan infrastruktur di desa dengan ekonomi kreatif kaum muda.

"Intinya di forum ini tadi, sudah banyak masukan, apa yang telah saya terima akan saya perjuangkan, terutama kaum-kaum muda untuk menjadi interprenuer," tegas dia.

Anggota Fraksi Keadilan Bintang Nurani (KBN) ini menambahakan, Reses tahap I tahun 2021 ini sudah masuk hari kedua. Ia menjadwal akan berlangsung selama 8 hari ke depan.

"Untuk besok akan dilakukan di Pamekasan dan Sampang. Sisanya akan digelar di Kabupaten Bangkalan, karena ada enam titik selama delapan hari," tegas mantan aktivis Jaka Jatim ini. (em/an/fd)


(*)