Gandeng PT. Taspen KC Pamekasan, Bupati Baddrut Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Gandeng PT. Taspen KC Pamekasan, Bupati Baddrut Fokus Pulihkan Ekonomi Masyarakat
BERSAHAJA: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat menyambut mitra PT. Taspen KC Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berkomitmen dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Langkah taktis yang dicanangkan pun beragam dimulai dari menggaungkan wira usaha baru (WUB) lewat pemanfaatan Corprate Social Responsiblity (CSR) dari PT. Taspen KC Pamekasan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menyampaikan bahwa dana CSR tersebut akan diperuntukkan sebagai wujud nyata Pemkab Pamekasan dalam memfollow-up serta mendukung pengembangan WUB kepada masyarakat yang sebelumnya telah mendapat pelatihan, pemberian bantuan alat dan bantuan modal.

"Alhamdulillah Taspen ingin memberikan pinjaman kemitraan strategis dengan pemerintah setelah tadi membantu alat produksi. Selain itu, Taspen juga ingin memberikan tambahan modal dengan bunga 3% selama setahun," ujarnya, Senin (5/4/2021).

Lebih lanjut Bupati milenial ini memaparkan bahwa dari PT. Taspen juga memberikan tambahan alat produksi untuk WUB dengan nilai total Rp.100 juta.

Hal itu dilakukan karena beberapa WUB hasil binaan Pemkab Pamekasan telah mampu memproduksi sarung, sepatu, songkok dan beberapa produk lain sesuai dengan pelatihan yang mereka ambil.

"Minggu ini Taspen akan berkumpul dengan WUB untuk membicarakan soal pinjaman itu. Bukan lagi bantuan, tetapi pinjaman dengan skema bunga yang kecil," bebernya.

Baca Juga: Begini Cara Desa Bunder Pamekasan Laksanakan Program Desa Tematik Bupati Baddrut

Dia berharap, masyarakat Kota Gerbang Salam nanti dapat membeli produk khas Pamekasan guna meningkatkan stabilitas ekonomi masyarakat.

Sebab, menurut Mas Tamam, pemulihan ekonomi di masa pandemi merupakan target utama dari program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

"Harapan saya nanti seluruh masyarakat di sini bisa mencintai produk dalam negeri dan produk Pamekasan. Cara inilah yang sedang kita dorong. Syukur nanti, pakaian anak kita, sarung, tas, songkok, dan sandal dari produk Pamekasan," harap eks anggota DPRD Jatim ini.

Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen KC Pamekasan, Yoka Krima Wijaya mengatakan, pihaknya memberikan CSR kepada Pemkab Pamekasan untuk bersama-sama mendukung program peningkatan ekonomi.

"CSR itu diberikan dengan bentuk alat, diantaranya 5 unit mesin sablon, 1 unit pengering kripik dengan total CSR Rp 100 juta. Ini bentuk rasa terimakasih kami, karena Pemkab Pamekasan selama ini sudah memberikan kesempatan untuk sama-sama membangun sinergitas menuju Pamekasan makmur," tuturnya.

Dirinya menegaskan bahwa PT Taspen juga sadar akan tugas dan tanggung jawab dalam membantu meningkatkan usaha kecil menengah agar lebih berkembang.

"Sinergitas antara Taspen dengan Pemkab Pamekasan yang sangat luar biasa, support dari Pak Bupati juga, mendukung layanan Taspen memberikan perlindungan kepada ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan," tandasnya. (rz/an/fd/adv)


(*)