Geger, Warga Sampang Tangkap Ular Piton di Tengah Banjir

Geger, Warga Sampang Tangkap Ular Piton di Tengah Banjir
BERNYALI: Salah satu warga yang sedang menangkap ular piton di tengah banjir (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Warga Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Kota Sampang, Jawa Timur dikagetkan dengan kemunculan seekor ular mirip piton saat banjir, Senin (11/1/2021).

Ular yang diperkirakan memiliki panjang ± 3 meter itu ditemukan warga di selokan yang terletak di Jalan Teratai Kelurahan Dalpenang. Saat ditemukan, ular tersebut merayap di sela-sela selokan.

“Khawatir juga awalnya, soalnya banyak anak-anak yang bermain di sekitar selokan ini Mas,” ujar Hafiluddin, saat ditemui di lokasi.“Akhirnya saya tangkap,” imbuhnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Sumenep Dijadwal Tanggal 15 Bulan Januari

Untuk sementara, ular tersebut diamankan lantaran takut memangsa dan memakan korban, karena ular tersebut ditemukan di kawasan perkampungan yang padat penduduk.

"Ularnya sudah diamankan, memang menurut warga di selokan itu sering menjadi sarang hewan, seperti biawak dan ular. Tapi, warga tidak ada yang berani menangkapnya," ucapnya.

Sementara itu, Hidayanti, salah satu warga setempat mengaku, saat dirinya melintas di jalan tersebut kadangkala muncul suara mirip desisan ular. "Untung saja tadi ularnya langsung ditangkap, kalau tidak, bisa memangsa anak-anak yang sedang bermain di tengah genangan banjir," ungkapnya. (zn/an/fd)


(*)