Gelar Mubes Perdana, Ini Harapan Ketua PPBI Madura Bersatu

Gelar Mubes Perdana, Ini Harapan Ketua PPBI Madura Bersatu
BERJEJER: Pengurus Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Madura Bersatu usai kegiatan musyawarah besar (Ainur Rizky – Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Madura Bersatu secara resmi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Cahaya Berlian, Jl. Raya Panglegur Pamekasan, Minggu (4/4/21).

Para pecinta tanaman bonsai tersebut tergabung dari empat kabupaten di Madura diantaranya Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Tujuannya adalah untuk melestarikan tanaman bonsai dan membuat PPBI Madura Bersatu menggaung di kancah Nasional.

Wakil Ketua Umum, Khairul Rasyid menyampaikan bahwa acara itu adalah bentuk langkah nyata dalam membangun kecintaan terhadap tanaman bonsai dan juga sebagai ajang dalam menjalin silaturahmi antar pecinta bonsai.

Baca Juga: Belasan Rumah di Kalianget Rusak Diterjang Puting Beliung

"Tujuan kami ingin menambah saudara khususnya pecinta bonsai, karena mengingat di even-even sebelumnya kami banyak yang tidak saling kenal, namun mulai hari ini kekeluargaan di PPBI itu harus diprioritaskan," ungkapnya. 

Sedangkan Ketua Umum PPBI terpilih, Anto Sabarianto menuturkan bahwa ke depan, dirinya akan menargetkan bonsai Madura dapat eksis di kancah Nasional. "Solidaritas dari para pecinta bonsai ini sangat diperlukan. Karena target kami ke depan, bonsai-bonsai di Madura ini bisa malang melintang di kancah Nasional," tegasnya. 

Pembina PPBI Madura Bersatu, Haridi yang juga hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi atas upaya dari seluruh pecinta bonsai. "Ini semangat yang luar biasa untuk menyatukan Madura, khususnya bagi pecinta bonsai," pungkasnya. (rz/an/fd)


(*)