Pasang

Gempur Rokok Ilegal, BCM Kembali Gelar Sosialiasi Ketentuan Cukai

  • Bagikan
LUGAS: Perwakilan Bea Cukai Madura, saat mengisi acara sosialisasi Perundang-undangan tentang cukai beberapa waktu lalu (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURABea Cukai Madura (BCM) rutin menggelar penyampaian informasi terkait cukai kepada masyarakat dengan cara melaksanakan sosialisasi di berbagai daerah.

Sosialiasi ini secara serentak di dua daerah di wilayah Madura yaitu Sampang dan Pamekasan.

Pasang

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bea Cukai memberi edukasi kepada masyarakat terkait manfaat cukai, pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) serta dampak rokok ilegal bagi masyarakat.

Khusus di Pamekasan, kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Titik lokasi kegiatan sosialisasi bertempat di Balai Desa Ragang, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Baca Juga: Games Education, Cara BCM Lebih Dekat dengan Masyarakat Pamekasan

BCM yang diwakili Fungsional Ahli Pertama, Tesar Pratama mengungkapkan, sasaran sosialisasi kali ini adalah tokoh masyarakat, petani tembakau, dan para perangkat desa.

“Tujuan dari sosialisasi ini untuk mengedukasi dan meningkatkan wawasan masyarakat terkait apa pentingnya dan manfaat cukai,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

“Selain itu, masyarakat juga diberikan pemahaman tentang pengelolaan pemanfaatan DBHCHT bagi kepentingan masyarakat, dan bahaya rokok ilegal,” imbuh Tesar.

Sementara itu, perwakilan BCM yang juga hadir dalam kesempatan itu, Untung Triono mengatakan, dengan giat sosialisasi yang massif masyarakat diharapkan tidak lagi terlibat dalam olah produksi rokok ilegal. “Baik itu masalah pembuatannya maupun distribusi atau penyebaran rokoknya,” tandasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *