Pasang

Gencar Sosialisasikan DBHCHT, BCM Tampil Talkshow di i-News TV

  • Bagikan
Gencar Sosialisasikan DBHCHT, BCM Tampil Talkshow di i-News TV

PAMEKASAN, SINERGI MADURABea Cukai Madura (BCM) terus berupaya membumikan edukasi tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada masyarakat.

Terbaru, BCM bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan tampil dalam Talkshow di studio i-News TV Surabaya, dengan tema: “Cukai Hasil Tembakau untuk Pembangunan”, Kamis (8/7/2021).

Pasang

Tampil sebagai narasumber dalam acara talkshow ini, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin bersama Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Sri Puja Astutik.

Mereka secara bergiliran menyampaikan edukasi tentang cukai terkait dampak berikut fungsi dan manfaat DBHCHT
terhadap masyarakat Madura, khususnya Pamekasan, apabila patuh pada aturan yang ditetapkan.

Selain itu, Zainul sapaan akrabnya, menjelaskan tentang sisi positif dari rokok dimana perputaran keuangan dalam produksi tembakau menurutnya telah banyak membantu pembangunan.

“Selain memiliki efek negatif, merokok juga ada sisi manfaatnya, yaitu ikut membantu penerimaan negara yang nantinya juga akan kembali ke daerah untuk pembangunan,” jelasnya.

Terpisah, Kabag Perekonomian Pemkab Pamekasan, Sri Puja Astutik berharap, kegiatan ini menjadi salah satu upaya BCM bersama pemerintah agar masyarakat Madura secara umum dapat memahami materi dan aturan soal cukai dan DBHCHT.

“Informasi ini semoga dapat tersebar secara luas sehingga menambah wawasan dan pemahaman masyarakat Madura, khususnya Pamekasan, serta dapat menekan angka peredaran rokok illegal,” katanya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *