Pasang

Gubernur Khofifah Kabulkan Harapan Bupati Pamekasan, MTQ XXIX Jawa Timur Bakal Dihelat Secara Tatap Muka

  • Bagikan
Gubernur Khofifah Kabulkan Harapan Bupati Pamekasan, MTQ XXIX Jawa Timur Bakal Dihelat Secara Tatap Muka
BERJEJER: Gubernur Khofifah Indar Parawansa pose bersama Bupati Baddrut Tamam beserta jajarannya usai rapat di Gedung Grahadi (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengabulkan harapan Bupati Pamekasan agar MTQ ke-XXIX Jawa Timur nanti dapat dihelat secara tatap muka.

Kabar tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman.

Pasang

“Pada prinsipnya Ibu Gubernur setuju dengan harapan Bapak Bupati bahwa pelaksanaan MTQ digelar secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya.

Rapat persiapan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX bersama Khofifah Indar Parawansa tersebut berlangsung di Gedung Grahadi, Senin (20/9/2021).

Hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan dan sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: BPSDMP Surabaya Dukung Program WUB Pemkab Pamekasan

Pria yang akrab disapa Mamang itu menambahkan, panitia pelaksana berencana untuk menggelar rapat koordinasi bersama seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan untuk mematangkan persiapan teknis nanti, mulai tanggal 28 hingga 30 Oktober 2021.

“Rapat itu untuk mematangkan persiapan yang harus dilakukan oleh masing-masing kafilah agar pelaksanaan MTQ berjalan dengan tertib dan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut Mamang menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2021, bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan. Sementara penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021 tepat bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan.

Pihaknya berharap, pelaksanaan MTQ yang akan digelar di Bumi Ronggosukowati ini membawa berkah untuk kemajuan Pamekasan pada masa-masa yang akan datang.

“Mohon doa seluruh masyarakat Pamekasan agar pelaksanaan MTQ ini berjalan sukses dan menjadi momentum kebangkitan kembali Kabupaten Pamekasan, baik dari aspek penguatan spiritual, ekonomi dan sosial budaya,” ucapnya.

“Harapan Bapak Bupati, MTQ menjadi salah satu upaya kita bersama, mengetuk pintu langit untuk mewujudkan Pamekasan Reborn yang berlandaskan nilai-nilai Qur’ani”, imbuhnya menutup keterangan. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *