Pasang

Gudang Serabut Kelapa di Lombang Sumenep Terbakar

  • Bagikan
Gudang Serabut Kelapa di Lombang Sumenep Terbakar
DISEMPROT: Proses pemadaman api oleh petugas (Dokumen Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Sebuah gudang serabut kelapa milik seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Utara yang beroperasi di Desa Lombang, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Jawa Timur, hangus terbakar pada Minggu, (25/7/2021).

Gudang milik Byongun Kwak ini terbakar diduga akibat korsleting listrik dan api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan yang terbuat dari bambu.

Pasang

“Diduga awal akibat korsleting listrik,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Widi menambahkan, sebelum kejadian, dua pekerja sempat melihat kabel listrik terbakar dari arah panel menuju mesin pengepakan yang berada di dalam gudang.

“Sebagian kabel ditumpuki serabut kelapa sehingga dengan cepat api menjalar,” bebernya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dengan dibantu aparat kepolisian dan TNI serta warga sekitar guna memadamkan api.

Dalam proses pemadaman, lanjut Widi, petugas mengalami kendala ketersediaan air. Selain itu, angin juga bertiup kencang sehingga api dengan cepat menjalar.

“Proses pemadaman agak lambat karena api menjalar ke dalam tumpukan serabut kelapa sehingga air sulit menembusnya,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Meski demikian, pemilik gudang ditaksir mengalami kerugian material sekitar satu miliar rupiah.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *