Hampir Setengah Bulan, Alat Parkir Elektronik Pasar Srimangunan Sampang Dibiarkan Rusak

Hampir Setengah Bulan, Alat Parkir Elektronik Pasar Srimangunan Sampang Dibiarkan Rusak
ANTRI: Petugas parkir di Pasar Srimangunan Sampang saat melakukan layanan parkir secara manual (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI, MADURA - Sistem alat parkir elektronik di Pasar Srimangunan Sampang, Jawa Timur sudah hampir setengah bulan dibiarkan dalam kondisi rusak.

Akibatnya, layanan parkir bagi para pengunjung pasar ini untuk sementara dialihkan secara biasa atau manual.

Koordinator Pasar Srimangunan Sampang, Misnaki mengatakan, rusaknya sistem parkir elektronik tersebut sudah hampir setengah bulan.

"Ya kalau rusak untuk sementara kita pakai yang manual," ujarnya, saat ditemui media ini, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Massal, Polres Sumenep Target Seribu Warga Perhari

Kata Misnaki, pihaknya sudah menghubungi teknisi dari Surabaya dan meminta datang langsung untuk memperbaiki. Namun tidak bisa, lantaran Madura saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Kami sudah menghubungi pihak teknisi yang di Surabaya, katanya bisa diperbaiki lewat remot dari sana. Namun, hingga saat ini masih belum ada tanggapan dan belum diketahui penyebab kerusakan tersebut," terangnya.

Misnaki berharap, kerusakan mesin parkir elektronik tersebut segera diperbaiki atau diganti dengan mesin yang baru manakala memang ada dana.

"Harapannya mungkin harus diganti dengan mesin yang baru kalau memang ada dananya dan kalau bisa diperbaiki ya diperbaiki, saya sudah melaporkan permasalahan ini juga ke dinas," tukasnya.

Sementara itu, saat media ini menghubungi Diskopindag melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Moh. Rosul lewat telepon selulernya tidak ada jawaban. Dihubungi via WhatsApp juga tidak ada respon hanya dibaca saja. (zn/an/fd)


(*)