Pasang

Harumkan Sumenep, BUSS Raih Juara Umum Ajang Kampung Budaya UB Tahun 2021

  • Bagikan
Harumkan-Sumenep,-BUSS-Raih-Juara-Umum-Ajang-Kampung-Budaya-UB-Tahun-2021
SWAFOTO: Buss Sumenep saat mengenalkan budaya keraton di Pendopo Sumenep Madura (Dokumen - Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Forum mahasiswa asal Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam forum Brawijaya University Students from Sumenep (BUSS Sumenep) meraih juara umum dalam ajang Kampung Budaya.

Lomba tersebut, diselenggarakan noleh Kementerian Diplomasi Internal Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Pasang

Kampung Budaya Tahun 2021 melibatkan seluruh mahasiswa Brawijaya berdasarkan kota kelahirannya untuk ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, BUSS Sumenep sebagai juara umum di Kampung Budaya tahun ini, sebagai juara 1 lomba video narasi, juara 1 photography,  juara 1 cover song, dan juara 2 desain maskot,” ucap Ketua Umum BUSS Sumenep, Fahrur Rozi, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Kontes Bonsai Nasional 2021

Menurutnya, penghargaan bisa dicapai karena kegagalan. Gagal bukan berarti menyerah, lebih dari itu merupakan semangat agar lebih baik lagi dalam menyongsong perubahan yang inovatif.

Rozi mengaku, prestasi ini akan dipersembahkan untuk kota kelahirannya sebagai kado istimewa menjelang Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-752.

“Bagi kami kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan BUSS Sumenep saja, tapi kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sumenep,” tegasnya.

Rozi menambahkan, prestasi ini juga diharap akan menjadi pemicu semangat bagi anak muda agar terus berkarya dalam berbagai hal untuk mengharumkan nama kabupaten berlambang kuda terbang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mendoakan dan turut andil dalam langkah perjuangan kami,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *