Pasang

Hemat Biaya, Begini 3 Cara Parawatan Tubuh dan Wajah di Rumah

  • Bagikan
Merawat wajah secara alami di rumah
Merawat wajah secara alami di rumah (Foto: Alodokter)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Selama seminggu penuh kita disibukkan dengan bermacam aktivitas, tidak ada salahnya jika perempuan ingin memanjakan dirinya seperti perawatan di salon.

Berbagai perawatan yang mahal ditawarkan mulai dari facial, lulur, mandi susu, manicure dan lain-lain untuk mempercantik wajah.

Pasang

Selain itu melakukan perawatan tubuh juga perlu untuk melepaskan rasa lelah dan penat, sehingga tubuh  merasa segar, pikiran pun menjadi rileks.

Sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan tidaklah murah, lalu bagaimana solusinya agar tetap hemat biaya wajahpun tetap cantik dan tubuh tetap segar.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara merawat wajah dan tubuh secara alami di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya mahal ke salon, antara lain:

1. Coklat
Sebagian besar, coklat dikenal masyarakat dapat dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk melakukan perawatan tubuh. Mulai dari perawatan untuk wajah yang bisa digunakan sebagai masker.

Selain itu coklat juga bisa digunakan untuk perawatan tubuh yaitu sebagai lulur. Sebab coklat mengandung asam lemak yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan membuatnya tetap kencang. Coklat juga dapat membuat arteri menjadi rileks dan mengurangi tekanan darah.

Jadi jika ingin melakukan perawatan wajah kita cukup menumbuk coklat lalu ditambahkan madu, aduk rata hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 15 – 20 menit. Lakukan secara rutin dan kita akan melihat hasilnya.

Baca juga: Garam Dapur Dipercaya Ampuh Hilangkan Jerawat di Wajah

2. Pepaya
Pepaya mengandung banyak kandungan vitamin A, C, E, K dan juga mengandung antioksidan.

Enzim pada pepaya yang disebut papain selain berguna untuk kesehatan juga mempunyai komponen yang baik untuk perawatan kulit dan rambut.

Tak jarang enzim tersebut juga ditemukan dalam bahan-bahan kosmetik, produk kecantikan dan rambut. Pepaya juga dipercaya dapat mencerahkan kulit karena banyaknya vitamin C yang terkandung dalam buah tersebut.

3. Alpukat
Alpukat menjadi salah satu bahan alami yang dipakai beberapa salon di Indonesia untuk para customernya.

Sebab buah ini mengandung banyak vitamin yang cocok untuk digunakan untuk perawatan tubuh.

Tidak hanya itu, buah alpukat juga sering dipakao sebagai masker rambut, karena terdapat kandungan vitamim C, E, K, B6, Folat, Kalium dan zat besi. Sehingga rambut tampak lebih mengembang dan ternutrisi.

Caranya cukup blender alpukat dengan madu, setelah berbentuk pasta oleskan pada rambut basah sesudah dicuci terlebih dahulu, lalu diamkan 15-20 menit.

Kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan minimal 2 kali dalam seminggu dan lihat perbedaan pada rambut anda.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 3 Bahan Alami untuk Perawatan Tubuh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *