Pasang

Hingga Pekan ke-7 Serie A Italia, Inilah 3 Klub yang Belum Terkalahkan

  • Bagikan
Foto: Istimewa

SPORT, SINERGI MADURALiga Italia Serie A musim 2021-2022 telah resmi bergulir sejak 22 Agustus 2021 lalu. Sebelum jeda Internasional pada pertengahan pekan ini, 7 giornata telah rampung tersaji.

Sejumlah tim tampil mengesankan dengan raihan impresif di awal musim. Hingga pekan ke-7, tercatat ada 3 klub yang belum terkalahkan. Klub apa sajakah?

Pasang

1. Napoli

Di peringkat pertama ada Napoli, tim yang telah melakoni sebanyak 7 pertandingan dengan 7 kemenangan.

Tak ada yang menduga, Napoli menjelma sebagai tim paling konsisten meraih kemenangan pada awal periode Serie A musim ini. Klub berjuluk Gli Azzuri atau Il Partenopei ini sukses menyapu bersih semua peluang dengan torehan 21 poin.

Hasil tersebut secara otomatis menempatkannya pada posisi pertama Klasemen Sementara Liga Italia.

Sosok kunci di balik torehan menawan Napoli ini berada pada sang Allenatore (sebutan pelatih dalam bahasa Italia), Luciano Spalletti.

Spalletti yang baru ditunjuk menukangi Napoli pada awal musim mampu memoles Insigne dkk tampil agresif dengan mengandalkan penguasaan bola. Dikutip dari WhoScored, Napoli menjadi tim dengan rata-rata penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini, mencapai 61,4 persen. Prosentase akurasi umpan mereka juga begitu luar biasa, 90 persen.

Raihan sempurna ini juga tak lepas berkat performa gemilang sejumlah pemain khususnya sang kapten tim, Lorenzo Insigne. Insigne saat ini sudah mencetak 2 gol dan 3 assist.

Setelah hasil Liga 1 Prancis; PSG takluk atas Rennes, Napoli pun tampil sebagai satu-satunya tim dalam 5 Liga Top Eropa yang meraih 100 persen kemenangan sejak dimulainya liga.

Selamat ya buat sobat sinergi, fans Napoli!

Baca Juga: Menang Telak atas Jerman, Spanyol Tantang Italia di Semifinal

2. AC Milan

Klub yang lazim dikenal dengan sebutan Rossoneri ini telah menjalani 7 kali pertandingan dengan 6 kali menang dan 1 kali hasil seri (19 poin). Hingga pekan ke-7, AC Milan terus tempel ketat Napoli yang kokoh di puncak klasemen Serie A musim ini.

AC Milan, klub sarat sejarah ini tentu tak ingin Napoli terus bercokol di atasnya. Skuad Il Diavolo atau si setan merah Italia ini terus berusaha tampil prima sejak awal musim 2021-2022.

AC Milan, klub yang tergolong irit melakukan pembelian pemain pada awal musim ini, memantapkan diri duduk di posisi ke-2 klasemen sementara, atau satu tingkat di atas saudara sekotanya, Inter Milan.

AC Milan hanya mendatangkan Sandro Tonali sebagai gelandang dan Fikayo Tomori di lini pertahanan mereka. Selebihnya, mereka melanjutkan peminjaman kembali Brahim Diaz.

Milan coba membiasakan tim untuk tidak begitu bergantung pada jasa sang legenda hidup, Zlatan Ibrahimovic. Ibrahimovic saat ini sudah mulai menua dan kerap mengalami cedera.

Meskipun kehilangan nama pemain kunci seperti Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma, Milan berhasil menjaga stabilitas kekuatan tim. Stefano Pioli mampu membawa Milan kokoh dan bahkan mampu bersaing di papan atas Serie A Italia.

3. Inter Milan

Dalam 7 pertandingan, tim berjuluk Nerazzuri ini berhasil meraih 5 kemenangan dan 2 kali hasil seri. Artinya, hingga pekan ke-7 usai, Inter Milan telah mengumpulkan 17 poin.

Sama halnya dengan Napoli dan AC Milan, tim dengan 19 gelar juara Liga Serie A
ini juga belum terkalahkan hingga Giornata ke-7.

Adalah Simeone Inzaghi, mantan pemain AC Milan itu sukses membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih, bahkan sejak menjadi pengasuh tim Ibukota, Lazio.

Sejatinya, pada awal musim 2021-2022, Inter Milan sempat kehilangan sejumlah aktor penting tim. Pucuk kepelatihan Antonio Conte memilih mengundurkan diri. Conte dan Inter Milan sepakat memutus kontrak setelah beberapa hari menjuarai Serie A musim 2020-2021.

Di kubu pemain, bek sayap andal Achraf Hakimi memilih hengkang ke klub kaya Paris Saint Germain. Eksodus berlanjut pada sosok striker tajam Romelu Lukaku yang hijrah ke mantan klubnya, Chelsea.

Manajemen Il Nerazzurri tidak kehabisan akal, mereka bergerak cepat untuk terus menjadikan Inter sebagai tim yang bandel dan kuat. Eks pelatih Lazio, Simeone Inzaghi, sukses diboyong.

Hengkangnya Lukaku diisi Nerazzurri dengan mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Lini tengah diperkuat dengan rekrutan gratis dari saudara sekota AC Milan. Hakan Calhanoglu direkrut dengan harga gratis karena berstatus free transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh AC Milan.

Sejumlah perubahan itu seakan membuat Inter makin menjadi tim nan hebat. Dzeko langsung mencatatkan dirinya sebagai top skor kedua dengan mencetak 6 gol, lalu diikuti rekan setimnya Luca Martinez yang saat ini berada di posisi ke-3 dengan 5 gol.

Manajemen internal Il Nerazzurri telah membuat sejumlah keputusan yang dinilai tepat sejauh ini.

Demikian ulasan kami. Semangat berkompetisi hingga akhir musim!


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *