Pasang

Ingin Awet Muda Tanpa Biaya Mahal, Berikut Tipsnya

  • Bagikan
Ingin Awet Muda Tanpa Biaya Mahal, Berikut Tipsnya
Anggun, seorang wanita saat menikmati indahnya pantai (Foto: [email protected] ceritapondokputri)

TIPS, SINERGI MADURA – Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa orang yang hidup di dunia ini, ingin terlihat bugar dan segar.

Seiring pertambahan usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tanda-tanda tak baik bermunculan, mulai dari garis halus, keriput, hingga flek pada kulit.

Pasang

Namun, kita selalu berharap ingin tampil muda, meskipun usianya terus bertambah, hal ini mutlak akan terjadi dan tidak bisa dipungkiri lagi.

Sehingga, berbagai cara akan dilakukan untuk terlihat muda, seperti perawatan dan segala macam cara, sebab awet muda menjadi dambaan semua orang.

Nah, sebenarnya tidak harus mengeluarkan biaya mahal untuk awet muda, caranya cukup gampang kok!

Berikut tips sederhana bagi orang Madura, agar tetap terlihat awet muda, diantaranya:

1. Olahraga Secara Rutin
Sering berolahraga secara rutin dapat membangun jaringan otot dan mencegah kulit menjadi kendur. Olahraga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, terutama kesehatan jantung, otak, dan tulang. Sebab usia dan kulit akan mulai mengendur karena produksi kolagen menurun dan massa otot berkurang.

Baca Juga: Orang Madura Harus Tahu, Cara Merawat Telinga Bayi yang Ditindik

2. Jalani Pola Makan Sehat
Kalian perlu melakukannya dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan bernutrisi, yaitu makan buah-buahan, seperti pepaya, alpukat, delima dan kacang-kacangan.

Makanan tersebut juga kaya akan antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda flek hitam. Selain itu, makanan yang kaya kolagen, seperti sumsum tulang sapi dan ceker ayam, makan itu juga baik untuk menjaga kulit tetap awet muda.

3. Cukupi Waktu Istirahat
Mencukupi waktu tidur setidaknya 7–9 jam setiap hari. Dengan tidur yang cukup, jaringan tubuh dan kulit akan mengalami regenerasi dengan lebih baik sehingga kulit bisa tetap kencang dan segar.

Kalian bisa melakukannya dengan tidur dengan posisi terlentang, hal itu diketahui baik untuk menjaga kulit wajah dari pada posisi telungkup yang  menyebabkan kulit cepat keriput.

4. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Kalian harus minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya, kebiasaan baik ini bisa membuat kulit senantiasa lembap dan bercahaya serta terhindar dari dehidrasi yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut.

5. Kurangi Stres
Kalian perlu mengurangi stres agar tetap awet muda dan sehat, sebab saat tertekan stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol yang dapat memicu kerusakan sel-sel tubuh.

6. Bersihkan Kulit Wajah Secara Rutin
Kalian cukup rutin membersihkan wajah minimal 2 kali sehari dan gunakan pelembap. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sinar matahari saat beraktivitas di luar rumah.

Edy Mufti
Wakid Maulana

Tags:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *