Pasang

Ini Beberapa Cara Ampuh Move One dari Mantan Pacar atau Pasangan

  • Bagikan
Susah move one
Ilustrasi susah move on. (Foto: diadona.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Mantan pacar adalah seseorang yang pernah menjalin hubungan spesial dan istimewa, yang pada akhirnya putus lantaran berbagai persoalan.

Meski sudah putus, tentu Anda pernah mengalami banyak kenangan indah bersamanya. Katena itu, mantan pacar sejatinya adalah seseorang yang sudah memberikan pelajaran penting dalam hidup Anda.

Pasang

Setiap seseorang yang menjalani suatu hubungan asmara pasti pernah mengalami cobaan. Cobaan itu yang menentukan sekuat mana Anda bisa lebih dewasa menjalin hubungan.

Terkadang meski telah putus namun perempuan maupun laki-laki yang menjalin hubungan sulit untuk move on.

Hal itu, terjadi karena saking kuatnya perasaan seseorang terhadap yang dicintai sehingga sulit untuk sekadar melupakan.

Fokus Memikirkan Kesuksesanmu di Masa Depan

Ada banyak cara move on dari mantan pacar, yang bisa kamu lakukan supaya tidak teringat doi lagi. Salah satunya adalah fokus memikirkan kesuksesanmu di masa depan.

Di samping itu, cara-cara move on ini juga bisa membuat kamu menjadi orang yang lebih baik, sehingga tidak kalah dari mantan kamu.

Penasaran? Berikut adalah 7 cara ampuh move on dari mantan pacar atau pasangan yang bisa kamu terapkan ini, dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Tafsir Mimpi Dilamar, Pertanda Kamu Bakal Alami Ini

1. Luapkan semua kemarahan dan kesedihan kamu

Ketika kamu udah dekat dengan mantan pacar, apalagi untuk waktu yang cukup lama, sakit hati ketika akhirnya hubunganmu gagal adalah hal yang lumrah banget kok. Daripada pura-pura tersenyum dan bersikap seakan-akan nggak ada masalah, lebih baik luapkan semua perasaan kamu saat patah hati.

Meluapkan emosi seperti dengan menangis ketika kamu merasakan kesedihan justru berdampak baik untuk kesehatan, karena tubuh kita mengeluarkan hormon yang membuat kita merasa lebih baik setelah menangis. Jadi, menangislah kalau kamu mau dan jangan mengkritik diri sendiri setelah itu.

2. Curhat ke teman atau keluarga yang bisa dipercaya

Daripada menyimpan sendiri patah hati kamu, lebih baik curhat ke teman-teman atau anggota keluarga yang bisa kamu percayai. Kamu ngga hanya akan merasa lebih lega, tapi juga bisa mendapat saran dan dukungan untuk move on dari si gebetan.

Kalau kamu tiba-tiba kangen dia lagi, teman-teman dan anggota keluarga yang tahu apa yang terjadi juga akan mencegah kamu dari melakukan hal-hal yang bikin kamu susah move on, seperti menghubungi dia lagi.

Ketika kamu mau mengekspresikan kemarahan kamu dengan ngegosip tentang si mantan pacar ini, teman-teman dan keluarga kamu juga akan mengingatkan kamu akan keburukan-keburukan dia yang menjadi alasan kalian ngga dekat lagi.

3. Jadi relawan di kegiatan amal

Ada banyak banget manfaat yang bisa kamu peroleh dari menjadi relawan di kegiatan amal lho, seperti mengurangi rasa kasihan pada diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri, menjadi kesempatan belajar sesuatu yang baru dan berkenalan dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, serta membuat tubuh kamu mampu mengeluarkan hormon oxytocin dan dopamine yang membuat kamu lebih bahagia.

4. Stop nge-stalk media sosial dia

Cara move on dari mantan pacar inilah yang paling wajib kamu lakukan karena kebiasaan stalk gebetan adalah hal yang paling bikin kamu susah move on. Setelah hubungan kita dan gebetan ngga dekat lagi, kamu ngga perlu mengecek media sosial dia untuk update kehidupan dia lagi karena dia udah ngga menjadi bagian hidup kita lagi.

5. Berolahraga secara teratur

Tahukah kamu kalau olahraga membuat tubuh kita mampu memproduksi hormon endorphin dan serotonin yang merupakan hormon pengatur kebahagiaan? Iya, jadi nggak hanya tubuh kita yang akan lebih sehat, pikiran kita pun akan lebih sehat dengan berolahraga. Daripada galau, lebih baik kamu mulai berolahraga secara teratur.

6. Jangan simpan barang-barang yang bikin kamu teringat dia

Supaya nggak teringat dengan dia terus, jangan lagi simpan kenang-kenangan yang akan mengingatkan kita dengan dia supaya kita bisa move on. Buang barang-barang tersebut ke tempat sampah, sumbangkan yang masih layak pakai untuk yang membutuhkan, atau jual barang-barang yang unik di online shop.

Pastikan semua yang bikin kamu ingat dia ngga ada di sekitar kamu lagi. Jangan lupa juga untuk delete foto-foto bareng dan playlist bersama kalian di laptop atau smartphone ya!

7. Fokus pada hobi dan kesuksesan kamu sendiri

Saatnya kamu fokus pada hobi, studi atau karir kamu dan menjadi versi diri kamu yang terbaik. Pelajari semua skill yang udah lama ingin kamu pelajari tapi ngga pernah sempat karena harus meluangkan waktu untuk ketemu dia.

Lakukan juga semua hobi yang membuat kamu senang. Suka traveling, tapi karena sering menghabiskan waktu dengan dia, kamu jadi ngga bisa jalan-jalan untuk waktu yang lama? Saatnya beli tiket ke tempat yang ingin kamu kunjungi. Pokoknya, fokus untuk menjadi sukses sendiri, karena kesuksesan itu balas dendam paling keren.

Itulah, beberapa cara ampuh move one dari mantan pacar atau pasangan. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat terutama buat kamu yang baru putus.

(*)

(* Artikel ini telah tayang di Unews.id dengan judul: Cara Move On Dari Mantan Pacar, Fokus Kesuksesanmu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *